Ingin Menulis Puisi? Pakai AI 'Verse by Verse' Aja!

Indah Mutia Ayudita . November 24, 2020

Foto: Verse by Verse

Teknologi.id - Apakah kamu ingin membuat puisi namun tidak memiliki keterampilan merangkai kata-kata dan ritme yang indah? Alat baru buatan Google, Verse by Verse bisa menjadi solusinya.

Eksperimen terbaru raksasa teknologi tersebut menawarkan solusi pembuatan puisi dengan memanfaatkan AI, yang mirip dengan gaya penulisan para penyair terkenal di Amerika.

Kamu bisa memilih tiga penyair yang bisa dijadikan inspirasi, antara lain Emily Dickinson, Walt Whitman, dan Edgar Allen Poe.

Baca juga: ZTE Blade 20 Pro 5G Siap Meluncur 30 November Mendatang

Setelah memilih gaya penulisan penyair, Verse by Verse akan meminta pengguna untuk memilih struktur dan baris pertama untuk sajakmu. Kemudian, mesin AI akan memberikan beberapa pilihan untuk melanjutkan sajakmu.

Foto: Verse by Verse

Verse by Verse tidak membatasi penggunanya untuk menggunakan saran-saran bait puisi buatannya. Pengguna bisa menghapus dan mengubah beberapa bagian.

Untuk membuat alat tersebut, Google melatihnya dengan koleksi puisi klasik yang digunakan untuk menyempurnakan Verse by Verse dan mengikuti gaya tulisan mereka.

Baca juga: Paten Huawei Terunik: Mengukur Suhu Tubuh Hanya dari Ponsel

"Sistem dilatih untuk memiliki pemahaman semantik umum yang bisa menentukan baris mana yang paling baik untuk mengikuti baris sebelumnya. Jadi, meskipun Anda menulis topik yang tidak pernah ada pada puisi klasik, sistem akan mencoba sebaik mungkin untuk membuat saran yang relevan," kata Insinyur Dave Uthus.

Verse by Verse menghasilkan karya yang cukup baik dalam mengadaptasi gaya penyair klasik untuk membantu penggunanya membuat puisi, meskipun beberapa sarannya tidak cukup berhasil.

Untuk mencoba menggunakan Verse by Verse, kamu bisa mengunjungi laman berikut.

(im)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler