Headphone Marshall Terbaru Dukung Wireless Charging

Indah Mutia Ayudita . September 30, 2020

Foto: Zound Industries

Teknologi.id - Zound Industries mengumumkan headphone Marshall terbaru, Major IV. Seperti headphone Marshall sebelumnya, Major IV memiliki baterai yang cukup besar, diklaim bisa tahan sampai 80 jam dalam sekali pengecasan.

Untuk mengisi daya, pengguna bisa menggunakan kabel USB-C atau menggunakan charger nirkabel Qi.

Saat ini sudah banyak headphone wireless yang juga menggunakan charger wireless, namun fiturnya masih jarang digunakan.

Selain menggunakan charger wireless, headphone ini juga bisa diisi dayanya dengan menggunakan smartphone yang mendukung charger wireless terbalik seperti pada Samsung Galaxy S20.

Baca juga: Keren! NFC di Vivo V20 Tidak Cuma untuk Transaksi Non-Tunai

Zound menjanjikan headphone major IV akan lebih nyaman ketimbang pendahulunya dan dilengkapi dengan dudukan telinga yang lebih lembut dan bentuk yang lebih cocok dengan bentuk telinga.

Headphone ini bisa dilipat sehingga ukurannya jauh lebih kecil. Meskipun baterainya besar, headphone ini memiliki bobot hanya sebesar 165 gram.

Major IV juga dilengkapi dengan tombol kontrol joystick standar milik Marshall yang digunakan untuk mengatur volume dan kontrol pemutar musik, kontrol tombol power, bahkan bisa digunakan untuk mengangkat telepon.

Ada juga port jack headphone 3.5mm yang bisa mengubah headphone wireless-mu jadi headphone biasa dengan kabel.

Baca juga: VivoBook Ultra 14 (K413) Meluncur, Harga Mulai Rp 8 Jutaan

Port ini juga bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat headphone lain sehingga bisa digunakan untuk mendengarkan audio bersama-sama.

Major IV tidak mendukung penggunaan Google Assistant seperti pendahulunya, juga tidak ada tanda-tanda hadirnya fungsi noise cancellation, namun fitur wireless charging dan kenyamanan ekstra masih pantas untuk dijajal para audiophile.

(im)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler