Google Uji Coba Sematkan Tautan Belanja di Bawah Video YouTube

Kemala Putri . May 06, 2019
Google Uji Coba Sematkan Tautan Belanja di Bawah Video YouTube Teknologi.id - Google tampaknya sedang mencari opsi untuk meningkatkan laba mereka. Salah satunya adalah dengan menyematkan tautan belanja yang akan diletakkan di bawah video YouTube. Dilansir dari laman Endgadget, Senin (6/4/2019) Google sedang melakukan pengujian yang nantinya memberi tautan menampilkan produk yang direkomendasikan bersama dengan harga yang sudah tertera pada platfom berbagi video.

Baca juga: Cara Lain Seorang Youtuber Mendapatkan Uang dari YouTube

Saat mengklik tautan tersebut, pengguna akan diarahkan ke link Google Express marketplace untuk menyelesaikan pembelanjaannya. Menurut laporan, kini semakin banyak ritel yang bergabung dengan Express. Selain itu, Google juga mulai menguji iklan yang dapat dibeli dalam mesin pencarian gambar. Fitur ini pun dikatakan sebagai langkah untuk meningkatkan bisnis ritelnya. Melansir Engadget, Senin (6/5/2019), Google Express dikatakan telah menghasilkan pendapatan sebanyak USD 1 miliar. pada 2018. Angka ini memang masih terpaut jauh dari pesaingnya Amazon, yang pada tahun tahun lalu berhasil menghasilkan pendapatan sekitar USD 141 miliar di Amerika Utara.

Baca juga: 10 Youtuber Terkaya di Dunia, Siapa Saja Mereka?

Google dijadwalkan akan mengadakan acara pada akhir bulan ini yang disebut Google Marketing Live dan Google I/0 pekan depan. Google diperkirakan akan mengungkap secara resmi iklan produk YouTube di antara dua event tersebut. Sebelumnya, YouTube sendiri telah mencoba beberapa inisiatif penjualan serupa. Tahun lalu, layanan berbagi video memungkinkan kreator menambahkan tautan ke barang dagangan mereka di bawah video. (DWK)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar