Google Maps vs Waze, Mana Lebih Efektif untuk Hindari Kemacetan?

Teknologi.id – Aplikasi peta dan navigator online tak hanya menunjukkan kemana tujuan kita pergi. Mereka juga memiliki banyak fitur lain, seperti memberikan tanda kemacetan dan membantu menempuh perjalanan yang lebih cepat.

Salah satu contohnya adalah Google Maps atau Waze yang sudah biasa kita dengar. Kedua aplikasi ini sangat terkenal dan telah digunakan oleh banyak orang.

Untuk mengetahui banyak hal seperti petunjuk arah berjalan ataupun transportasi umum mungkin dengan Google Maps anda akan sangat terbantu. Google Maps menjadi standar emas untuk menemukan jalan di sekitar area aneh, terutama untuk para traveller amatiran.

Tetapi jika dalam kondisi di jalan untuk setiap hari, saatnya untuk keluar dari Google Maps dan pindah ke Waze.

Maps dan Waze sama-sama produk Google. Waze diakuisisi Google pada 2013. Info menyebutkan bahwa Google membeli Waze seharga $1,3M.

Perbedaan antara Google Maps dan Waze yaitu, Maps discovery sedangkan Waze navigation dan Maps merupakan berbasis Community sedangkan Waze berbasis Data.

Dalam hal ini Waze menjadi pilihan terbaik anda ketika telah berada di sebuah kendaraan dan ingin mencari tahu rute tercepat ke suatu tempat. Waze memiliki beberapa informasi lalu lintas yang sama dengan Google Maps, tetapi Waze menyediakan waktu yang nyata dengan pengemudi terdekat lainnya yang menggunakan aplikasi ini.

Perbedaan tampilan Google Maps dan Waze

Ini akan sangat berguna dengan tersedianya info tentang penutupan jalan, lalu lintas, polisi, kecelakaan, dan banyak lagi. Waze mengambil semua data ini untuk memberi anda rute terbaik.

Banyak fitur yang menguntungkan dari apa Waze. Aplikasi ini akan sangat berguna untuk driver dan orang-orang yang tidak ingin duduk terlalu lama terjebak kemacetan lalu lintas.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *