Google Bisa Bantu Pengguna untuk Move On dari Mantan, Begini Caranya

Teknologi.id . February 07, 2020

move on mantan

Foto:Voi.id

Teknologi.id - Menurut data internal Google, dari semua pencarian seputar Romance & Relationship “Cara Move On” menjadi kata kunci yang paling banyak dicari di pengguna internet Indonesia sepanjang 2019. Sedangkan “cara melupakan mantan” menjadi yang dicari nomor dua. 

Melihat banyaknya daftar pencarian tentang move on, Google Indonesia menghadirkan kampanye #YukMoveOn dengan bantuan Google.

Kampanye ini mengajak para pejuang patah hati untuk memanfaatkan layanan-layanan dan fitur-fitur Google agar bisa melupakan kenangan masa lalu bersama sang mantan.

Baca juga: Pakai 99 Ponsel, Pria Ini Berhasil Bikin Kemacetan Palsu di Google Maps

Jadi, apa saja layanan Google yang bisa digunakan? Yuk, simak di bawah ini.

1. Google Files

Files merupakan aplikasi dari Google yang mempermudah penggunanya mengelola file di ponsel dan melakukan berbagai hal dengan lebih cepat.

Dengan menggunakan teknologi mobile vision Google, aplikasi Files bisa secara cepat menemukan dan menyarankan file untuk dihapus. Jadi dengan bantuan Google Files, pengguna bisa dengan mudah menghapus file yang mengingatakan kepada mantan kekasih yang bikin baper.

2. Google Photos

Pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi Google Photos untuk menghapus seluruh foto mantan kekasih, menggunakan fitur pendeteksi wajah.

"Google Photos menggunakan teknologi "smart search", yang mampu mendeteksi wajah. Jadi pengguna bisa menghapus seluruh foto mantan tanpa ribet," jelas Brand & Creative Lead Google SEA Mira Sumanti.

Apabila berubah pikiran, pengguna dapat mengembalikan foto yang telah dihapus tadi dalam waktu kurang dari 30 hari.

"Foto yang dihapus akan masuk ke folder trash selama 30 hari, dan dalam kurun waktu tersebut foto yang sudah dihapus bisa dikembalikan," lanjut Mira.

3. Google Assistant

Selain itu, aplikasi Google Assistant diklaim bisa menjadi teman baik ketika pengguna sedang susah move on. Pengguna bisa meminta gombalan dengan menyerukan perintah 'Hey Google, gombalin aku dong' atau meminta untuk diceritakan sebuah lelucon.

4. YouTube Music

Pengguna juga bisa menghibur diri dengan mendengarkan lagu melalui YouTube Music.

"Pada YouTube Music, pengguna bisa mendengarkan lagu berdasarkan playlist yang disediakan atau membuat playlist baru khusus untuk move on," ujar Mira.

Baca juga: Cara Google Maps Menentukan Kemacetan Lalu Lintas di Suatu Tempat

Nah, Mira juga mengingatkan pada para pengguna untuk segera mengganti password apabila sebelumnya pernah berbagi akun dengan mantan.

"Begitu putus kan bingung, langsung takut karena mantan tahu password atau akun kita. Kami menyarankan pengguna mengunjungi fitur privacy and security untuk mengamankan akun," kata Mira.

"Segera kunjungi fitur "account privacy dan security" dan ganti semua password," jelas Mira. 

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar