Menpora Beri Lampu Hijau, Gojek Buka Peluang Ekspansi ke Malaysia

gojek buka
Foto: dailysocial.id

Teknologi.id – Senin kemarin (19/8/2019), Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman membuat postingan dalam akun Instagramnya dan mengungkap pertemuannya dengan pendiri sekaligus CEO Gojek Nadiem Makarim bersama dengan Perdana Menteri Dr Mahathir Mohammad dan Menteri Transportasi Anthony Loke.

Maksud dari pertemuan tersebut adalah untuk membicarakan rencananya memboyong Gojek masuk ke negaranya dalam upaya mendukung mata pencaharian kelompok pengendara motor lokal.

Baca juga: Tak Hanya di Gojek, GoPay Akan Terus Rambah Transportasi Umum

Ia mengatakan, presentasi yang diberikan Gojek telah diterima dengan baik dan akan dibicarakan lebih lanjut dalam pertemuan kabinet yang digelar esok hari (21/8/2019).

Pembicaraan ini akan dilakukan bersama Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad dan Menteri Transportasi Anthony Loke serta Pendiri Gojek, Nadiem Makarim.

Pada 18 Agustus lalu, Saddiq membuat jajak pendapat di Twitter kepada para pengikutnya. Dia bertanya apakah anak muda Malaysia menyetujui kehadiran Gojek di Malaysia untuk menaikkan perekonomian dengan hadirnya lapangan kerja baru.

Dari 56.427 orang yang mengikuti, 88% menyatakan setuju dan 12% lainnya tidak setuju dengan kehadiran Gojek.

Pada awal 2019 lalu, Gojek sempat mengungkap belum memiliki rencana untuk mengaspal di Malaysia. Sekadar informasi, Gojek saat ini sudah mengaspal di Vietnam, Thailand dan Singapura.

Namun, di Vietnam dan Thailand tidak menggunakan nama Gojek. Sedangkan di Filipina, Gojek masih terganjal regulasi hingga saat ini.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending