Garmin Hadirkan Fitur Smartwatch Khusus Ibu Hamil

Annisa Fadillah . November 11, 2020

Foto : Business Wire

Teknologi.id - Garmin: Track Your Pregnancy adalah salah satu fitur smartwatch terbaru dari perusahaan jam tangan pintar, Garmin. Fitur ini adalah yang pertama hadir di smartwatch. Produsen jam tangan terkenal ini telah memperkenalkan fitur baru mereka yang rencananya akan tersedia di beberapa perangkat wearable terpopulernya, termasuk seri Garmin Venu, Vivoactive, Forerunner, Fenix, dan Vivomove. 

Memang ada beberapa aplikasi pelacakan kehamilan yang telah hadir lebih dulu daripada ini, tetapi fitur pelacakan kehamilan yang diusung Garmin ini jelas menjadi yang pertama tersedia di jam tangan pintar. Menariknya, fitur tersebut dirancang untuk melacak kehamilan dari awal hingga akhir secara langsung dari pergelangan tangan penggunanya.

Baca Juga : Kabar Baik! Uji Vaksin Pfizer Efektif 90% Atasi Virus Corona

Foto : Engadget

Garmin menambahkan pelacakan kehamilan ke jam tangan pintar melalui aplikasi Connect-nya. Fitur ini akan memungkinkan pengguna melacak gejala terkait kehamilan seperti kelelahan, memantau waktu menuju tanggal kelahiran, dan kontraksi selama persalinan. Ini juga bisa menginformasikan kepada penggunanya mengenai pembaruan tentang keadaan ibu hamil yang menggunakan metrik untuk mengklasifikasikan tingkat kebugaran dan perkembangan kehamilan.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna menyesuaikan peringatan detak jantung (detak jantung dapat meningkat selama kehamilan) dan mengubah target hidrasi.

“Kami berharap fitur pelacakan kehamilan ini membantu wanita memahami bagaimana keadaan kehamilan mereka terkait dengan gaya hidup aktif dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan,” kata Susan Lyman, wakil presiden pemasaran konsumen global Garmin.

Fitur pelacakan kehamilan Garmin hadir dengan beberapa manfaat yang meliputi kemampuan untuk melacak kemajuan pertumbuhan janin, melacak gejala harian, mencatat pergerakan janin di dalam perut, melacak tanggal trimester, mendapatkan tips hidrasi dan nutrisi, serta masih banyak lagi.

Baca Juga : Riset Terbaru Temukan ASI Dapat Cegah dan Obati COVID-19

(af)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler