Elon Musk Mau Buat Pabrik Tesla di Mars, Kapan?

Fabian Pratama Kusumah . October 13, 2021

Foto: Energy World

Teknologi.id - Elon Musk mempunyai perusahaan Space X yang berfokus pada luar angkasa. Tidak hanya kehidupan manusia seperti wisata atau ilmu pengetahuan kini Elon musk punya rencana lain.

Pria yang sering mencuitkan tentang kripto ini mengaku ingin membangun pabrik mobil listrik Tesla di Planet Mars.

Dalam pertemuan pemegang saham Tesla di Austin, Texas, Musk mengakui gagasan membangun pabrik Tesla di Mars adalah sukar terjadi dalam jangka pendek.

Namun dalam masa hidupnya, bisa saja khayalan itu bakal menjadi kenyataan. "Jadi, kita berjarak beberapa tahun sebelum pabrik pertama Tesla di luar planet ini,”

“Maksudku, aku ingin melihatnya sebelum aku mati. Itu hal yang keren," katanya seperti dikutip dari Daily Mail hari Rabu 13 Oktober 2021.

"Jadi, aku tidak tahu apakah bisa dalam 40 tahun. Harapannya, bisa terjadi sebelum aku mati. Itu akan menjadi sesuatu yang hebat," kata Elon Musk.

Pada saat ini, Tesla punya 4 pabrik besar di Bumi, yang biasa disebut sebagai Gigafactory. Lokasinya di California, Nevada, New York, dan Shanghai. Sementara pabrik di Berlin dan Austin masih dalam proses pembangunan.

Baca juga: Prediksi Elon Musk Akan Masa Depan yang Mengancam Manusia

Gagasan membangun pabrik di antariksa bukanlah hal baru. Jeff Bezos,  juga pernah mengungkapkannya walaupun bukan spesifik di Mars.

Bahkan pendiri Amazon itu ingin 1 triliun manusia menjadi penduduk koloni antariksa tersebut, sebagian di antaranya orang genius.

"Sistem tata surya bisa mendukung 1 triliun manusia dan kemudian kita akan memiliki 1.000 Mozart dan 1.000 Einstein. Pikirkan bagaimana menakjubkan dan dinamisnya peradaban ini," kata Bezos beberapa waktu silam, dikutip detikINET dari Mirror.

Menarik untuk ditunggu apakah keinginan tersebut bisa dilaksanakan atau tidak terjadi karena kondisi yang sulit diwujudkan.

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler