DJI Osmo Pocket, Kamera Gimbal Mungil Pas untuk Digenggam

Teknologi.id – DJI yang dikenal dengan produk kamera gimbal terbaik, baru saja meluncurkan produk kamera terbarunya bernama Osmo Pocket kemarin (28/11)

Seperti produk kamera lain dari seri Osmo besutan DJI, Osmo Pocket berbentuk serupa gagang dengan kamera bertengger di peredam goyangan (stabilizer) berupa gimbal 3-axis.

Yang membedakan, anggota keluarga baru dari gimbal Osmo ini juga berukuran cukup kecil sehingga muat dalam genggaman tangan dan bisa masuk ke saku celana dengan mudah. Ukuran Osmo Pocket pun lebih mungil daripada kamera di seri DJI Osmo lainnya.

DJI Osmo Pocket memiliki ukuran sensor sebesar 1/2,3 inci yang mampu mengambil menjepret foto dengan resolusi 12 megapiksel. Sementara, untuk kemampuan video, DJI Osmo Pocket mampu merekam gambar dengan resolusi 4K 60 FPS.

Baterainya diklaim dapat bertahan sampai sekitar dua jam saat merekam video 4K pada 30 FPS. Gimbal mini ini juga memiliki mikrofon ganda yang mampu meredam kebisingan saat merekam video.

Pada salah satu sisi bagian handle Osmo Pocket terdapat sebuah layar sentuh kecil yang berfungsi sebagai jendela bidik objek yang akan direkam. Ada pula dua buah tombol yang digunakan sebagai tombol menu serta tombol perekam.

DJI Osmo Pocket, kamera gimbal mungil nan powerful. Kredit: Digital Trends

Alih-alih menggunakan kamera Zenmuse yang biasanya ditemukan di seri Osmo lain, DJI Osmo Pocket menggunakan kamera yang biasa disematkan pada drone berukuran kecil seperti Mavic Air.

Meski berukuran lebih kecil ketimbang seri Osmo lainnya, Osmo Pocket tidak memangkas fitur-fitur yang ada pada gimbal tersebut. Fitur seperti face tracking, time-lapse, hingga auto-panorama juga masih ada pada gimbal ini

Kabarnya kamera gimbal mini ini akan mulai dipasarkan pada 15 Desember mendatang. Harganya dibanderol 349 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta.

Selain itu DJI juga berencana untuk menjual sejumlah aksesori untuk Osmo Pocket seperti misalnya ND filter, casing anti air, adaptor jack audio 3,5mm hingga mikrofon eksternal.

Namun, belum diketahui apakah DJI Osmo Pocket akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

(DWK)

  1. Hi. I have checked your teknologi.id and i see you’ve got some
    duplicate content so probably it is the reason that you don’t rank hi in google.
    But you can fix this issue fast. There is a tool that generates content like human, just search in google: miftolo’s tools

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *