Cara Mengaktifkan PDF Viewer pada Google Chrome

Indah Mutia Ayudita . November 25, 2020

Foto: TechRadar

Teknologi.id - Chrome bisa digunakan untuk melihat file PDF, tetapi browser web lain telah mengambil alih Google untuk fungsi tersebut dengan lebih baik. Tetapi dengan Chrome 87, Google melawan balik dengan menambahkan PDF viewer dengan antarmuka baru dan fitur baru.

Setelah mendapatkan Chrome 87, mungkin kamu akan sedikit bingung karena tidak ada yang berubah. Ini karena Google telah menyembunyikan PDF viewer yang bisa diatur pada Chrome Flag.

Jika kamu memilih untuk mengaktifkan flag Chrome, kamu tidak hanya akan menemukan tampilan PDF viewer yang baru, tetapi juga ada berbagai opsi baru yang bisa kamu gunakan.

Baca juga: Twitter Kembali Buka Pendaftaran Verifikasi Centang Biru

Pembaruan ini berarti bahwa Chrome akhirnya mendukung tampilan dua halaman sehingga kamu dapat memanfaatkan ruang layar yang tersedia dengan lebih baik.

Foto: Bleeping Computer

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar Full Stack Developer, Front End React, Flutter Mobile Development, Back End Python, dan Data Science bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Antarmuka baru yang diubah memiliki fitur toolbar yang memungkinkan peralihan antara mode 'fit to screen' dan zoom dengan lebih mudah.

Fitur baru lainnya yang dapat dinikmati di PDF viewer yang diperbarui adalah dukungan untuk navigasi dokumen lewat daftar isi yang dipermudah, serta panel samping yang menampilkan pratinjau semua halaman dokumen.

Foto: Bleeping Computer

Tidak seperti beberapa fitur tersembunyi atau fitur eksperimental Chrome, kamu tidak perlu menjalankan versi pengembangan browser untuk mengakses pembaruan PDF viewer, cukup pasang Chrome versi 87.

Untuk memastikan kamu memiliki browser versi terbaru, klik tombol titik tiga di kanan atas lalu pilih Help > About Google Chrome. Pastikan browsermu sudah versi 87.

Baca juga: DLC Cuphead ‘The Delicious Last Course’ Ditunda Lagi

Buka chrome://flags.

Cari PDF Viewer Update dan gunakan menu drop-down untuk memilih Enabled.

Foto: Bleeping Computer

Klik tombol Relaunch untuk memulai ulang Chrome.

Sekarang kamu dapat memuat file PDF dan menikmati fitur dan antarmuka baru.

(im)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler