Buronan di Tiongkok Tertangkap Berkat Drone Setelah 17 Tahun Sembunyi

Buronan Tertangkap Berkat Drone
Buronan Tertangkap Berkat Drone di Tiongkok Setelah 17 Tahun Bersembunyi. Foto: Popular Mechanics

Teknologi.id – Teknologi saat ini semakin banyak digunakan untuk membantu polisi dalam menyelesaikan kasus kejahatan. Kali ini, berkat teknologi fotografi pada drone, seorang buronan di Tiongkok berhasil ditangkap.

Seorang pria yang melarikan diri dari penjara dan menjadi buronan selama 17 tahun berhasil ditangkap polisi China pekan lalu. Buronan itu bernama Song Jiang dan berusia 63 tahun.

Baca Juga: Google Hapus 29 Aplikasi Jahat dari Play Store, Ini Daftarnya

Ia telah dijatuhi hukuman penjara karena penculikan dan penjualan anak-anak dan perempuan. Menurut polisi di Kota Yongshan, China, pria ini melarikan diri dari penjara di provinsi tetangga Sichuan pada Maret 2002. Petugas penegak hukum melacak Song Jiang selama bertahun-tahun, namun tidak berhasil.

Polisi mengatakan telah menerima informasi jika Song mungkin bersembunyi di pegunungan di belakang kampung halamannya di Yongshan. Meskipun mereka kesulitan mencari lokasinya karena lereng curam dan medan berbatu, polisi memutuskan menggunakan drone untuk melakukan pencarian.

Polisi akhirnya berhasil menemukan tempat persembunyian Song pada 19 September pagi setelah rekaman drone mengidentifikasi ubin baja biru di tengah semak belukar. Setelah lebih dari satu jam mendaki, polisi mengatakan mereka menemukan tempat persembunyian Song, yang terletak di sebuah gua di tebing.

Baca Juga: Tim Telkom University Rilis Aplikasi SAFE-T, Bantu Polisi Atasi Masalah Lalu Lintas

Pria itu tinggal di dalam gua yang berukuran kurang dari dua meter persegi atau 21 kaki persegi sehingga keterampilan komunikasinya menjadi terhambat, kata polisi. 

Mengutip media pemerintah, BBC melaporkan, selama tinggal di gua, Song menggunakan botol plastik untuk mendapatkan air dari jurang di dekatnya. BBC melaporkan Song sekarang telah dikirim kembali ke penjara.

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending