Begini Penampakan Skuter Listrik CFMoto yang Futuristik

Rima Fidayani Rizki . December 23, 2020

Foto: OTOBLITZ.NET

Teknologi.id - Produsen otomotif kini berlomba-lomba meluncurkan kendaraan berbasis listrik. Kali ini, produsen otomotif asal Cina, CFMoto, memperkenalkan skuter listrik berteknologi tinggi terbaru, bernama Cyber Concept.

Baca Juga: Mitsubishi Siap Produksi Mesin Xpander di Bekasi

Adalah Zehoo, divisi listrik CFMoto, yang membangun Cyber Concept ini, sebagaimana dikutip dari MCN, Kamis (24/12). Bodi motor ini terlihat futuristik dan dihiasi dengan lekuk bodi yang tajam, yang menambah kesan modern dan canggih.

Baterai lithium ion berkapasitas 4 kWh menjadi sumber tenaga dari Cyber Concept. Baterai tersebut diklaim Zehoo mampu mengisi daya dengan cepat hingga 80% dalam 30 menit. Selain itu, baterai ini dapat memberikan daya untuk menempuh jarak hingga 186.000 mil (300 ribu km) sebelum mulai kehilangan kinerjanya dan harus diganti dengan baterai yang baru.

Cyber Concept menggunakan powertrain motor 10 kW yang diklaim mampu menghasilkan efisiensi hingga 92%. Tidak hanya itu, motor ini juga menghasilkan torsi hingga 157 lbft (212 Nm), yang dijaga tetap terkendali oleh fitur kontrol traksi dari Bosch.

Skuter listrik ini juga memiliki performa yang cukup mengesankan, di mana klaimnya adalah mampu berakselerasi dari 0 hingga 50 km/jam dalam waktu 2,9 detik. Kecepatan tertingginya diklaim mencapai 112 km/jam. Saat baterai penuh, skuter ini mampu menjangkau jarak hingga 128 km.

Cyber Concept dijejali berbagai macam fitur dan teknologi, seperti kontrol suara, diagnostik jarak jauh, dan juga sistem tanpa kunci (keyless) yang bisa dioperasikan lewat smartphone pemiliknya.

Baca Juga: Langkah Mudah Cara Hitung Dana Beli Mobil

Pihak CFMoto berencana mulai memproduksi skuter listrik ini tahun depan untuk pasar domestik Cina. Skuter listrik futuristik dan canggih ini juga direncanakan akan menjangkau pasar Eropa lewat ekspor. 

(rf)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler