Begini Cara Membuat Best Nine Instagram 2019, Ajang Pamer Foto Terbaik di Akhir Tahun

Teknologi.id . December 30, 2019


Best Nine Instagram 2019
Foto: iMore


Teknologi.id - Seperti tahun-tahun sebelumnya, di penghujung tahun ini pengguna Instagram beramai-ramai memamerkan unggahan Best Nine Instagram 2019. Apa sih Best Nine itu?

Best Nine adalah sembilan foto unggahan dengan jumlah like terbanyak sepanjang tahun 2019 yang dibuat menjadi kolase dalam satu gambar.

Baca juga: WhatsApp Matikan Layanan di Sejumlah Ponsel per Februari 2020, Cek Apakah Ponselmu Termasuk

Untuk membuat postingan Best Nine ini, sebenarnya Instagram memiliki algoritmanya tersendiri melalui laman khusus. Sayangnya, di Indonesia belum bisa mengakses laman tersebut. Pasalnya laman resmi untuk mengkolase itu belum menjangkau wilayah Indonesia.

Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa membuat Best Nine Instagram dengan aplikasi atau layanan pihak ketiga. Salah satu layanan yang bisa digunakan untuk membuat rangkuman foto tersebut adalah Topnine.co, bisa melalui aplikasi ataupun situs resminya. Berikut ini cara membuat Best Nine Instagram 2019 melalui Topnine.co:

1. Unduh aplikasi Top Nine For Instagram atau Langsung Melalui Situs topnine.co


Bagi kalian pengguna Android bisa menemukannya di Play Store klik di sini. Sementara khusus iOS, bisa mengunduh melalui App Store klik di sini. Untuk kalian yang tidak ingin repot mengunduh aplikasi, bisa langsung mengunjungi situs topnine.co.

2. Masukan Akun Instagram serta Email

Setelah mengunduh aplikasi atau mengunjungi situs resminya, kamu hanya perlu untuk mengisikan nama akun Instagram-mu. Jangan lupa sertakan ‘@’ didepannya. 

Kemudian, kamu akan dibawa pada laman selanjutnya untuk mengisi email yang tertaut pada Instagram. Pastikan, email yang kamu input sesuai dengan akun Instagram diawal tadi.

3. Tunggu Proses selesai

Jika kamu mengisi dengan benar, maka aplikasi akan secara otomatis memproses ‘Best Nine’ di akun Instagram-mu dan menampilkan sembilan foto dengan jumlah "like" terbanyak.

Kolase disusun berdasarkan popularitasnya. Dari pojok kiri atas ditempelkan foto dengan like terbanyak, hingga di ujung kanan bawah yang paling sedikit di antara sembilan foto.

Tercantum pula beberapa informasi tambahan terkait kolase tersebut, seperti jumlah "like" pada sembilan foto tersebut, serta jumlah rata-rata "like" per foto. 

4. Unduh dan Bagikan di Instagram

Pengguna dapat menyimpan foto hasil kolase tersebut di galeri ponsel dengan menekan tombol "Save to Photos". Atau, pengguna juga bisa langsung memamerkan Best Nine 2019 di Instagram (lewat Stories atau Feed) dengan menekan tombol "Share on Instagram".

Itulah cara membuat Best Nine Instagram 2019 melalui layanan Topnine.co. Jangan ketinggalan untuk ikutan pamer foto terbaik Instagram kalian sepanjang tahun 2019 ya. Selamat mencoba!

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler