Bahasa Pemrograman Terbaik yang Dapat Digunakan untuk Hacking

Hidup di era digital seperti sekarang ini, memiliki pengetahuan tentang ilmu komputer sangat penting dan wajib mempelajarinya. Banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan jika mempelajarinya, mungkin menjadi seorang geek komputer ataupun menjadi hacker.

Terkadang seorang hacker sering dianggap suatu kejahatan, jangan berpikir seperti itu,  hacker dianggap suatu kejahatan jika mereka melakukannya untuk kegiatan ilegal. Namun di zaman era digital seperti sekarang hacker adalah pekerjaan yang banyak dicari.

Untuk menjadi hacker kamu harus menguasai banyak bahasa pemrograman, kenapa? Karena hampir semua aplikasi atau website diprogram dengan bahasa pemrograman yang berbeda, baik bahasa pemrograman yang populer ataupun tidak.

Jika kamu ingin menjadi hacker namun masih bingung bahasa pemrograman apa yang harus dipelajari. Kali ini Teknologi.id akan memberikan informasi mengenai bahasa pemrograman terbaik untuk para hacker dilansir dari Technotification. Berikut daftarnya:

C dan C++

Jelas, jika kamu seorang programmer mungkin kamu sudah tidak asing dengan bahasa pemrograman yang satu ini. C dan C++ adalah bahasa pemrograman yang memiliki akses level rendah ke sumber daya perangkat keras di komputer, seperti RAM. Oleh karena itu dunia hacker membutuhkannya karena bahasa ini menawarkan low level.

Menguasai bahasa C dan C++ sangatlah penting di dalam dunia hacking agar kita dapat meguasai atau paling tidak mengetahui bagaimana cara kerja sesungguhnya dari program-program tersebut.

Python

Phyton adalah bahasa pemrograman yang sangat fleksibel dan banyak digunakan di berbagai platfrom. Beberapa pengguna mengatakan bahwa phyton mudah dipelajari oleh pemula, jadi cobalah untuk mempelajarinya. Phyton diciptakan oleh seorang hacker bernama Guido Van Rossum. Sangat cocok untuk pemula yang belum punya pengalaman dalam dunia pemrograman.

Java

Java adalah bahasa pemrograman yang dapat dijalankan di berbagai komputer termasuk telepon genggam. Bahasa ini awalnya dibuat oleh James Gosling saat masih bergabung di Sun Microsystem saat ini merupakan bagian dari Oracle dan dirilis tahun 1995.

Java banyak digunakan karena bahasa ini banyak mengadopsi sintaksis yang terdapat pada C dan C++ namun dengan sintaksis model objek yang lebih sederhana.

Lisp

Mungkin kamu belum pernah mendengar tentang bahasa pemrograman yang satu ini ada. Bahkan beberapa programmer belum mampu menguasai Lips karena sulit untuk belajar, itulah mengapa Phyton lebih disukai dibandingkan dengan bahasa yang satu ini karena lebih mudah untuk dipelajari.

Lisp adalah bahasa pemrograman yang masuk dalam bahasa pemrograman fungsional yang inti programnya adalah berupa fungsi-fungsi. Lisp sendiri diciptakan oleh John McCarty pada tahun 1958 ketika ia berada di Massachusets Institute Of Technology (MIT) Amerika Serikat.

Baca juga: Teknik Terbaik yang Dapat Digunakan untuk Hacking

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending