5 Tools Terbaik untuk Meningkatkan Kemampuan Programming

Dengan memperbanyak latihan, kemampuan programming kamu tentu akan semakin meningkat dan menjadi sempurna. Lebih jauh lagi, menemui banyak masalah dalam praktik pemrograman adalah cara yang bagus untuk memantapkan pemahamanmu tentang bagaimana seharusnya kode bekerja. Dalam artikel ini, Teknologi.id akan menyebutkan 5 tools terbaik untuk meningkatkan keterampilan pemrogramanmu dilansir dari Technotification.

  • Google Code Jam

Google Code Jam adalah kompetisi pemrograman internasional yang dimulai pada tahun 2003 sebagai sarana pencarian talent untuk pekerjaan potensial di Google. Kompetisi ini terdiri dari satu set masalah algoritmik yang harus diselesaikan dalam jumlah waktu yang tetap.

  • Project Euler

Situs web Project Euler memiliki lebih dari 600 studi kasus yang ditambahkan setiap dua minggu sekali. Namun kebanyakan dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari satu menit. Pada 2017, sekitar 750.000 pengguna, dari seluruh dunia telah memecahkan setidaknya satu studi kasus menggunakan situs web ini.

  • Top Coder

TopCoder adalah salah satu komunitas terbesar perancang, pengembang, dan ilmuwan data kompetitif di dunia yang menyelenggarakan kompetisi pemrograman online setiap dua mingguan (juga dikenal sebagai SRM atau pertandingan putaran tunggal) serta kompetisi mingguan dalam desain dan pengembangan grafis.

  • HackerEarth

Hackerearth adalah alat penilaian keterampilan pemrograman online untuk mengevaluasi pengembang dan mendukung hampir semua bahasa pemrograman terkenal yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemrograman dan pengkodean milikmu.

  • HackerRank

HackerRank adalah perusahaan teknologi yang berfokus pada tantangan pemrograman kompetitif untuk konsumen dan bisnis. Di sinilah para pengembang bersaing mencoba untuk memprogram sesuai dengan spesifikasi yang disediakan yang dapat dipecahkan dalam berbagai bahasa pemrograman seperti Java, C ++, PHP, Python, SQL, JavaScript.

Baca juga: Yuk! Belajar Artificial Intelligence di 5 Situs e-Learning Gratis Berikut Ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *