10 Produk Teknologi Wearable Tercanggih di Kickstarter (Bag.2)

Foto: peoplepeople.se

Teknologi.id – Teknologi wearable merupakan bagian dari Internet of Things (IoT), namun kebanyakan orang menganggap bahwa wearable device adalah smartwatch, ternyata terdapat banyak perangkat yang termasuk dalam wearable device.

Wearable device sering disingkat wearables merupakan teknologi yang dikenakan di tubuh manusia dan menangkap data yang dapat berguna untuk kepentingan pribadi maupun industri. Saat ini penggunaan wearables banyak digunakan untuk memonitor kesehatan atau kebugaran pribadi maupun untuk meningkatkan efisiensi atau keselamatan di pekerjaan.

Kali ini Teknologi.id akan membahas 10 produk teknologi wearable tercanggih di Kickstarter. Berikut selengkapnya.

10 Produk Teknologi Wearable Tercanggih di Kickstarter (Bag.2)

6. Gameband

Dianggap sebagai jam tangan pintar pertama untuk para gamer, perangkat yang dapat dikenakan ini hadir dengan klasik Atari seperti Pong dan Asteroids. Mainkan di pergelangan tangan-mu atau sambungkan ke laptop untuk memainkannya di layar yang lebih lebar.

Harga: $180 = Rp 2.540.700 I gameband.com

Spesifikasi Gameband

Foto: kickstarter

Gameband dibangun dan di desain di sekitar prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 2100, yang bisa dibilang salah satu prosesor wearable tercepat di pasaran saat ini. Gameband didesain dengan fokus pada memilih komponen inti yang penting untuk menciptakan smartwatch yang luar biasa untuk para gamer.

Manfaat lain dari prosesor Snapdragon adalah telah dirancang untuk dukungan MicroSD. Area perangkat keras utamanya adalah penyertaan tampilan persegi, layar 1: 1 AMOLED 1,63 “, WiFi 802.11 dan Bluetooth 4.2 (lebih baik untuk audio). Selain itu, kemampuan MicroSD yang dapat diupgrade mengubah Gameband menjadi drive portabel berkecepatan tinggi, menjadi tuan rumah Game PCmu, foto, musik, file, dan lainnya.

Maksud dari perangkat lunak dan sakelar IC aadalah ketika dicolokkan ke komputer, MicroSD menjalankan manajemen permainan PixelFurnace dan meluncurkan platform dengan kecepatan USB3.0, dan ketika terhubung melalui data Bluetooth dapat diakses melalui perangkat seluler atau audio.

7. Wuf collar

Lacak aktivitas anjingmu dengan Wuf collar. Saat anjing-mu berlari di luar zona aman yang ditentukan, seketika akan muncul peringatan di ponsel-mu dan lokasi GPS kerah akan dilacak.

Harga: $190 = Rp 2.681.850 I getwuf.com

Spesifikasi Wuf collar

Foto: kickstarter
  • Input

Mikrofon – Kita dapat mendengar ketika anjing menggonggong, memahami jenis gonggongannya dan bahkan mendengarkan penyebab eksternal dari gonggongannya. Hal ini memungkinkan kita untuk mengenali pola dalam gonggongannya yang membantu kita menemukan penyebab gonggongan daripada mengatasi gejalanya.

GPS – Tujuan utama adalah untuk ketenangan pikiran bahwa anjing-mu tidak pernah hilang, tetapi juga berguna untuk menunjukkan kepada kita ke mana mereka pergi setiap hari.

Accelerometer – Mengukur aktivitas mereka untuk melihat kapan mereka paling aktif, berapa banyak mereka tidur di siang hari dan seberapa jauh pejalan kaki benar-benar memandu mereka untuk mempelajari berapa banyak kalori yang mereka bakar sehingga kita tahu berapa banyak untuk memberi makan mereka.

Bluetooth – BLE (Energi Rendah) menghubungkan ke perangkat “pintar” di dalam dan di luar rumah untuk bertukar informasi tentang lokasi, kedekatan, kecepatan dan banyak lagi. Dapat digunakan untuk mengambil gambar dari DropCam milikmu, untuk menghidupkan DOG TV, atau bahkan untuk mendeteksi apakah ia masuk ke ruangan yang bukan tempatnya.

  • Output

Speaker – Ucapkan “hai” ketika kamu melewatkannya di tempat kerja, kerjakan kepatuhan melalui perintah suara, atau aktifkan tali tak terlihat untuk kontrol lepas-tali (lebih lanjut di bawah ini). Ada begitu banyak kemungkinan untuk pelatihan, keselamatan dan permainan saat kamu dapat berbicara dengan anjing-mu dari mana saja.

Getaran – Lebih manusiawi daripada kejutan namun tetap berguna untuk mendapatkan perhatiannya.

Bluetooth – Koneksi konstan dengan smartphone untuk berbagi informasi tentang jarak terpisah, “Waktu Sahabat Terbaik” dan data kontekstual lainnya.

GSM – Memanfaatkan jaringan 2g / 3g, untuk menjaga keluarga-mu terhubung di seluruh dunia, bahkan ketika dipisahkan oleh lautan dan zona waktu.

8. Fend helmet

Fend helmet adalah helm sepeda yang dirancang untuk membawa keamanan dan kenyamanan dalam hidupmu. Tidak ada lagi yang membawa helm besar. Tidak ada lagi kepanasan. Tidak ada lagi yang membahayakan hidupmu. Helm ini dapat melipat ke sepertiga dari ukurannya, membuatnya nyaman untuk disimpan tetapi tetap mempertahankan perlindungan helm konvensional.

Harga: $120 = Rp 1.693.800 I fendhelmet.com

Spesifikasi Fend helmet

Foto: kickstarter

Fend dirancang untuk melampaui standar keamanan US CPSC dan Eropa EN 1078. Terdiri dari liner EPP multi-dampak untuk menyerap benturan tinggi dan didukung oleh cangkang keras eksterior ABS. Tali nilon yang sangat tahan lama memperkuat keamanan helm dan bekerja dengan liner EPP untuk memastikan dampak terserap dengan baik. Untuk kenyamanan maksimal, ventilasi yang efisien, sistem fit internal yang dapat disesuaikan, dan lapisan interior mewah telah ditambahkan.

9. Pins Collective

Gunakan aplikasi ponsel pintar Pin untuk mengunggah gambar GIF dan mentransfernya ke perangkat melalui Bluetooth. Baterai Pin bertahan hingga 72 jam dan memiliki resolusi 300 x 300 piksel

Harga: $100 = Rp 1.411.500 I pinscollective.com

10. Virtuali-Tee

Pelajari bagaimana tubuh manusia bekerja dengan T-shirt augmented reality ini. Aplikasi yang menyertainya menampilkan model animasi 3D di AR ketika kamera perangkat pintar diarahkan ke baju.

Harga: $25 = Rp 352.875 I curiscope.com

Baca juga: 10 Produk Teknologi Wearable Tercanggih di Kickstarter (Bag.1)

Itulah 10 produk teknologi wearable tercanggih di Kickstarter. Adakah produk yang Tech Expert ingin miliki? Tulis di kolom komen ya!

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *