Samsung Perkenalkan Jam Tangan dengan Bahan Kulit Apel

Muhammad Iqbal Mawardi . September 14, 2021


Foto: Samsung

Teknologi.id – Samsung telah mengumumkan enam tali jam tangan edisi terbatas untuk Galaxy Watch 4 yang terbuat dari bahan yang dapat didaur ulang dan ramah lingkungan, yakni kulit apel.

Rangkaian ini dibuat sebagai bentuk kerja sama dengan Sami Miró, seorang perancang busana yang sering menggunakan bahan daur ulang. Band tersedia mulai minggu ini, dengan harga mulai dari $ 39,99 atau sekitar Rp. 570.000.

Ada enam desain yang masuk dalam edisi kali ini. Pita Midnight Black dan Stratus Sky terbuat dari 100 persen kulit apel yang diolah dari industri buah.

Samsung mengklaim bahan tersebut memiliki tampilan premium dan jelas tidak bersumber dari hewan. Empat desain lainnya yakni Aurora Night, Cloud Navy, Earth Sunrise, dan Dawn Atlas terbuat dari bahan termoplastik poliuretan yang diklaim Samsung dapat didaur ulang.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Wide 5, RAM Besar

Foto: Samsung

Bersamaan dengan band jam tangan, Samsung juga merilis koleksi tiga tampilan jam tangan gratis yang tersedia untuk diunduh dari Google Play store.

Pilihan yang paling berkelanjutan adalah selalu menggunakan tali jam yang disertakan dengan jam tangan pintar pengguna. Namun seringkali pengguna membeli jam tangan aftermarket, yang baiknya telah dilakukan beberapa upaya untuk mengurangi jejak lingkungannya.

Melansir dari The Verge, inovasi jam tangan pintar Samsung di masa depan ini diharapkan dapat menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan sebagai standar, bukan hanya sebagai aksesori opsional.

Samsung sudah menggunakan bahan yang berkelanjutan dalam kemasannya, dan pada tahun lalu situsnya di seluruh AS, Cina, dan Eropa ditenagai oleh 100 persen energi terbarukan.

Namun, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengurangi dampak lingkungan dari perangkatnya sendiri, terutama dalam hal kemampuan untuk diperbaiki.

(MIM)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler