Samsung Keluarkan Paten Earbuds yang Dapat Dibawa Berenang

Muhammad Iqbal Mawardi . September 14, 2021


Foto: Samsung

Teknologi.id – Pengajuan paten yang baru-baru ini dikeluarkan oleh Samsung menunjukkan bahwa mereka akan mengembangkan sebuah earbuds nirkabel yang inovatif dengan fitur-fitur yang mengesankan.

Galaxy Buds dirancang untuk tujuan dapat dibawa berenang dan juga menawarkan beberapa kemampuan analisis data kesehatan dalam prosesnya.

Galaxy Buds ini diklaim tahan air dengan neckband yang dapat dilepas. Peringkat tahan air dari sepasang earbud baru ini akan berada di atas peringkat IPX7 yang merupakan peringkat tertinggi yang bisa kita dapatkan dalam penawaran terbaru Samsung di produk kali ini.

Baik Samsung Galaxy Buds Pro dan Galaxy Buds 2 memiliki peringkat IPX7 yang berarti dapat bertahan di bawah air selama 30 menit pada kedalaman tidak lebih dari 1 meter.

Baca juga: Samsung Perkenalkan Jam Tangan dengan Bahan Kulit Apel

Ini juga berarti bahwa earbuds sebelumnya tidak dirancang untuk penggunaan di bawah air yang terlalu dalam, karena Samsung secara eksplisit merekomendasikan untuk tidak menggunakan earbuds ini saat berenang dengan kedalaman lebih dari 1 meter.

Kekurangan dari TWS Galaxy buds saat ini bisa menjadi faktor pendorong dalam pengembangan perangkat baru. Neckbband yang dapat dilepas adalah fitur tambahan yang memastikan kedua earbuds aman saat digunakan berenang, tanpa risiko kehilangannya.

Sesuai paten yang dikeluarkan, pasangan baru TWS Galaxy Buds akan memiliki beberapa mikrofon internal, sensor, kontrol sentuh, dan sistem speaker dua arah.

Beberapa sensor akan memungkinkan perangkat untuk mengumpulkan data kesehatan saat digunakan seperti kalori yang terbakar, kecepatan, dan momentum.

Namun, rincian yang terkandung dalam dokumentasi paten tentu saja tidak termasuk kemungkinan tanggal rilis perangkat tersebut. Belum ada jaminan bahwa perangkat itu akan menjadi kenyataan di masa depan.

Namun ini mungkin menunjukkan kemungkinan arah penelitian dalam meningkatkan peringkat IP dari tunas Galaxy saat ini sambil mempertahankan efektivitas.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler