Qualcomm Snapdragon 875 Diramalkan Lampaui A14 Bionic

Annisa Fadillah . October 08, 2020

Foto : Notebookcheck

Teknologi.id - Perusahaan teknologi komunikasi, Qualcomm, biasanya merilis produk andalannya menjelang akhir tahun. Misalnya, Snapdragon 865, tahun lalu diluncurkan pada 5 Desember. Meskipun beberapa produk telah ditunda peluncurannya karena pandemi, Qualcomm dikabarkan akan meluncurkan Snapdragon 875 pada 1 Desember mendatang.

Kabar ini juga datang dari Gadgets 360 di akun twitternya yang menyebutkan bahwa berita tersebut sudah terkonfirmasi. Di dalam tweetnya juga disebutkan bahwa Snapdragon 875 ini akan menjadi chipset 5G.

Baca Juga : Samsung Bakal Buat Chip Smartphone 5G untuk Qualcomm

Meskipun tidak menyatakannya secara eksplisit, Qualcomm telah mulai mengirimkan undangan pers yang mengatakan bahwa acara tersebut akan mengungkapkan "latest and greatest Snapdragon news". Peluncuran Snapdragon 875 ini rencananya akan diselenggarakan secara virtual. Undangan acara juga telah dibagikan oleh Qualcomm di Weibo. Namun, sejauh ini perusahaan belum membagikan detail lainnya.

Snapdragon 875, yang dibangun di atas arsitektur 5nm, disebut akan lebih hemat energi serta lebih cepat. Berbeda dari pendahulunya Snapdragon 865, chipset Snapdragon 875 akan terintegrasi dengan modem X60 yang sudah berteknologi jaringan 5G. Laporan sebelumnya juga memberi tahu bahwa Qualcomm Snapdragon 875 akan hadir dengan X1 Super core terbaru ARM. Menampilkan tiga inti Cortex-A78 dan empat inti Cortex-A55 dalam konfigurasi 1 + 3 + 4. 

Salah satu tipster, Ice Universe, meyakini Snapdragon 875 nantinya mampu mengalahkan A14 Bionic yang menjadi otak di iPhone 12. Keyakinan itu mengacu pada sejumlah informasi yang telah terkuak sebelumnya, salah satunya yakni Snapdragon 875 akan diproduksi dengan proses 5nm, sama seperti A14 Bionic.

Baca Juga : Qualcomm Rilis Snapdragon 865 Plus dengan Sejumlah Keunggulan, Apa Saja?

(af)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler