Petpuls, Kalung Pintar Penganalisis Emosi Anjing Peliharaan

Denna Bio Arli . January 12, 2021

Foto : Petpuls 

Teknologi.id -  Teknologi Artificial Intelegence (AI) yang telah banyak diterapkan di berbagai aspek kehidupan memberikan manusia kemudahan dalam melakukan pekerjaannya. Dalam bidang industri, bisnis, pendidikan, medis, bahkan pada kehidupan sehari-hari, teknologi ini membawa dampak yang positif bagi kita.

Petpuls, perusahaan yang didirikan oleh Vincent Kim ini mencoba memanfaatkan teknologi AI untuk menciptakan sebuah terobosan baru. Dengan memanfaatkan teknologi AI, Petpuls membuat kalung hewan yang bisa menganalisis emosi anjing peliharaan melalui pengenalan suara. 

Petpuls menggunakan proprietary algorithm yang dikombinasikan dengan database lebih dari 10 ribu sampel gonggongan anjing dari 50 ras dalam empat ukuran berbeda untuk mendeteksi dan menentukan lima status emosi berbeda dari anjing. Emosi yang bisa diterjemahkan dengan kalung ini adalah santai, cemas, marah, sedih, dan bahagia.

Keunggulan Kalung Petpuls

Foto : Petpuls


Kalung hewan dengan dilengkapi oleh berbagai fitur canggih ini telah bisa dioperasikan melalui aplikasi di smartphone. Kalung ini memiliki 4 fitur utama yaitu Power Button, Reset Button, Status LED dan MIC.

Petpuls menyediakan 2 ukuran kalung supaya bisa disesuaikan dengan ukuran anjing di rumah. Kalung ini juga memiliki keunggulan water ressistant yang membuatnya tetap aman meski digunakan anjing pada saat berenang.

Beratnya yang hanya mencapai 25 grams saja tentu membuat anjing peliharaan tetap nyaman ketika memakainya. Kalung ini tersedia dalam lima pilihan warna yang memiliki ketahanan baterai selama 8 hingga 10 jam dalam sekali pegecasan full. Dengan harga $99 kalian bisa memiliki kalung canggih ini dengan membelinya di website resmi milik Petpuls. 

Baca Juga : Tak Lagi Terkaya di Dunia, Harta Elon Musk 'Anjlok' Rp 189 T

Aplikasi Petpuls

Melalui aplikasi Petpuls yang bisa didownload di Play Store dan Appstore, kita bisa melihat tampilan status emosional dan aktivitas fisik anjing. Kalung Petpuls dapat dihubungkan dengan aplikasi ini melalui wifi. Dalam fitur aplikasi ini tidak hanya tersedia informasi mengenai anjing peliharaan kita saja, namun kita dapat menambahkan daftar anjing lainnya sebagai Pet Friends.

Berkas terobosan barunya ini, di tahun 2020 Petpuls berhasil meraih penghargaan Stevie International Business Award. Tidak hanya itu, di tahun 2021 ini Petpuls juga sukses menjadi pemenang pada penghargaan CES Innovation Award.

Baca Juga : 10 Bahasa Pemrograman Terbaik untuk Dipelajari di Tahun 2021

(dba)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler