Mercedes-Benz Umumkan Sistem Infotainment Baru, Hyperscreen

Super Intern . December 23, 2020

Foto: Mercedes-Benz

Teknologi.id - Mercedes-Benz telah merilis teaser video baru untuk mengumumkan sistem infotainment generasi berikutnya untuk mobil-mobilnya, yaitu MBUX Hyperscreen. Teknologi baru MBUX Hyperscreen akan diresmikan melalui acara digital pada 7 Januari 2021, diikuti dengan showcase kedua di Consumer Electronics Show (CES) mendatang, pada 11 Januari, yang akan digelar secara online.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Walaupun produsen mobil yang berbasis di Stuttgart ini belum mengungkapkan banyak tentang MBUX Hyperscreen, mereka telah mengungkapkan bahwa sistem akan mendapatkan perangkat lunak yang diperbarui, dan terdapat Artificial Intelligence (AI) untuk pengoperasian infotainment, HVAC, dan fungsi kendaraan.

Baca Juga: Toyota Ingin Baterai Mobil Listrik Dicas Full dalam 10 Menit 

Mercedes-Benz mengatakan bahwa MBUX Hyperscreen baru akan menggunakan unit layar besar dan melengkung yang membentang di seluruh lebar dasbor, dan juga akan menawarkan pengalaman digital yang lebih intuitif, baik untuk pengemudi dan penumpang depan.

Selain itu, tampilan MBUX Hyperscreen juga akan menambah daya tarik estetika pada kabin, memberikan nuansa yang lebih berkelas. Detail lainnya seperti ukuran tampilan, fitur, dan teknologi lainnya, yang akan ditawarkan sebagai bagian dari MBUX Hyperscreen, akan diungkapkan lebih lanjut pada acara digital tanggal 7 Januari 2021.

Baca Juga: Mattel Tunda Perilisan Cybertruck ke Mei 2021

Mercedes-Benz juga telah mengumumkan bahwa model mobil pertama yang akan mendapatkan MBUX Hyperscreen baru, sebagai opsi, adalah sedan mewah Mercedes-Benz EQS, sedan S-Class generasi baru andalan perusahaan yang sepenuhnya ditenagai listrik.

Sedangkan untuk mobilnya sendiri, perusahaan mengharapkan Mercedes-Benz EQS yang akan datang menjadi terobosan dalam hal sedan listrik. Sedan mewah listrik ini akan menempuh jauh jarak lebih dari 700 kilometer dengan sekali pengisian daya, berdasarkan dari tes WLTP.

Mobil Mercedes-Benz EQS juga akan hadir dengan penyaringan udara HEPA, dan ada rumor mengatakan bahwa mungkin akan hadir juga versi AMG yang lebih sporty dengan tenaga ekstra.

(mam)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler