Fitur Baru Instagram di 2021 yang Mungkin Kamu Lewatkan

Muhammad Iqbal Mawardi . January 21, 2021

Foto: http://unsplash.com

Teknologi.id – Hari gini siapa sih yang enggak main Instagram? Sebagai salah satu platform media sosial terbesar di dunia, Instagram tidak henti-hentinya membuat pembaruan terhadap fitur-fitur aplikasinya.

Dari waktu ke waktu, Instagram selalu menghadirkan inovasi dan pembaruan dalam setiap fiturnya. Tak jarang, Instagram menjadi pelopor dan inisiator dari berbagai fitur yang ada di aplikasi lain.

Nah, pada awal 2021 ini, Instagram bergerak cepat dengan menghadirkan pembaruan fitur dan berbagai aspek lain di aplikasinya. Mau tahu apa saja? Simak 7 fitur baru dari Instagram yang hadir di awal tahun 2021 ini.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX Designer, Product Research, Esport Business Class, Digital Marketing, dan Sales & Marketing Professional bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

1. Balas Pesan Secara Spesifik di DM

Foto: IDN TIMES

Fitur balas pesan atau reply secara spesifik sebetulnya sudah hadir di berbagai aplikasi bertukar pesan seperti WhatsApp, Line, Telegram, dan berbagai aplikasi lain. Seakan tak mau ketinggalan, Instagram pun menghadirkan fitur ini dalam pembaharuannya kemarin.

Caranya, cukup tekan dan tahan kotak bar pesan yang ingin kamu balas, lalu kamu tinggal masukan pesan yang ingin kamu kirim. Mudah bukan? Jadi kamu enggak perlu bingung lagi kalau  ingin membalas pesan teman di Instagram dengan lebih spesifik.

2. Double Tap Untuk Beralih Akun Dengan Cepat

Foto: Iphone Life

Bagi kamu yang handphone-nya menyimpan lebih dari satu akun, saat ini Instagram menghadirkan shortcut agar kamu dapat beralih akun dengan cepat. Caranya, kamu cukup double tap foto profil Instagram kamu yang berada di pojok kanan bawah. Secara otomatis, Instagram akan beralih ke akun lain yang tersimpan di handphone kamu. Simpel banget kan

Baca juga: Rekomendasi Situs Web Penyedia Musik Bebas Copyright

3. Vanish Mode

Foto: The Verge

Lalu, terdapat mode baru yakni vanish mode. Apabila mode ini diaktifkan, pesan yang dikirimkan atau diterima akan menghilang setelah pesan itu dibaca. Buat kamu yang mau kirim pesan rahasia yang harus dihapus sesegera mungkin, fitur ini tentu sangat berguna.

4. Mute Instastory Akun Lain

Foto: Iphone Hacks

Mau nge-mute instastory teman tapi kamu enggak mau unfollow orangnya?  Fitur ini adalah jawabannya! Jadi sekarang kamu bisa mute instastory orang yang kamu enggak pengin lihat.

Caranya, cukup tekan dan tahan logo profil orang yang ingin kamu mute di kolom stories, lalu pilih “Mute” dan pilih “Mute Story”. Selain itu, kamu juga bisa nge-mute postingan orang tersebut di beranda kamu dengan memilih “Mute Story and Posts”.

5. Emoji Dalam Percakapan

Foto: Beeboom

Sekarang ini, emoji enggak cuma bisa kamu berikan di DM aja tapi juga untuk postingan yang dibagikan via DM. Caranya gampang, cukup tekan lama percakapan, lalu kamu tinggal pilih emoji mana yang ingin kamu kirim.

6. Fitur Stories Reaction

Foto: New York Magazine

Untuk saat ini, reaction stories hanya dapat dilihat via DM saja. Namun kedepannya, Instagram akan memunculkan ikon khusus di bagian story yang memunculkan reaction teman atau pengguna lain di akun kita/

Baca juga: Merugi, Bos LG Berencana Setop Bisnis Smartphone

7. Fitur Watch Together

Foto: My Smart Price

Sekarang, kamu bisa melakukan “nobar” acara TV, konten IGTV, Reels dan video trending lainnya barengan sama teman kamu. Selain itu, kamu juga bisa melakukan percakapan dengan teman sembari menonton bersama. Caranya gampang, kamu harus memulai video chat terlebih dahulu, lalu tekan tombol media di pojok kanan bawah layar. Mudah bukan?

Jadi, kira-kira fitur apa yang bakal sering kamu gunakan? Sebelum itu, jangan lupa untuk meng-update versi Instagram kamu ke versi terbaru dulu ya!

(MIM)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler