Deretan Gamers Terkaya di Dunia, Ada Idola Kamu Disana?

Muhammad Iqbal Mawardi . February 16, 2021

Foto: BeeBom

Teknologi.id – Nge-game, rekam, dan upload. Siapa yang menyangka jika kegiatan tersebut ternyata dapat menghasilkan uang. Bahkan, bagi para gamers dan streamer profesional, uang yang dihasilkan dari kegiatan nge-game tersebut tidaklah sedikit.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX DESIGNER, PRODUCT RESEARCH, ESPORT BUSINESS CLASS, DIGITAL MARKETING, dan SALES & MARKETING PROFESSIONAL bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Jutaan dollar dapat dihasilkan oleh para gamers di bawah ini. Ingin tahu siapa saja? Berikut daftar para gamers terkaya di dunia.

1. Ninja

Foto: Wallpaper Cave

Di posisi pertama ada nama YouTuber gamer terkenal ,Ninja. YouTuber dengan nama asli Tyler Blevins ini berhasil mencetak pendapatan sekitar 17 juta dollar AS (Rp 233 miliar). Pria berumur 28 tahun tersebut merupakan seorang YouTuber yang kerap mengunggah konten saat bermain game battle royale besutan Epic Games, Fortnite.

Saat ini, kanal YouTube milik Tyler yang identik dengan karakter dengan rambut berwarna toska dan berbaju biru itu, telah berhasil menggaet sekitar 24,2 juta subscriber.

2. PewDiePie

Foto: Info Flick

YouTuber gaming fenomenal PewDiePie berada di peringkat kedua dengan pendapatan 15 juta dolar AS atau sekitar Rp 206 miliar.

Dengan pendapatan sebesar ini, PewDiePie tak lupa untuk berdonasi. Seperti pada September 2019 ia menyumbangkan 50.000 dolar AS atau sekitar Rp 687 juta.

Baca juga: Hobi Nge-game? Ini Profesi yang Cocok Untuk Kamu


3. Preston

Foto: Business Insider

Sosok Preston adalah gamer yang telah menghabiskan banyak waktunya membuat konten dengan bermain game Minecraft. Minecraft sendiri merupakan game yang sangat populer di kalangan anak-anak. Preston telah mencatatkan pendapatan sebesar 14 juta dolar AS atau sekitar Rp 192,4 miliar.

Saat ini, subscriber Preston di YouTube telah mencapai 16,1 juta.


4. Markiplier

Foto: Twitch Metrics

YouTuber berumur 30 tahun ini mengisi akun YouTube-nya dengan beragam konten gaming terutama genre horror, diselingi dengan beberapa video bernuansa komedi dan animasi. Markiplier merupakan salah satu YouTuber gaming senior dan pesaing PewDiePie yang memiliki fans segudang.

Saat ini, YouTube Markiplier telah memiliki sebanyak 28,4 juta subscribers.

5. Shroud

Foto: First Blood

Nama Shroud sangat terkenal dengan skill bermain game FPS, bahkan mendapatkan julukan Human Aim Bot. Ia juga melakukan live streaming di Mixer seperti Ninja.

Shroud berhasil meraup pendapatan fantastis hingga 12,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp 171 miliar.

Saat ini YouTube Shroud telah memiliki 6,7 juta subscribers.

6. DanTDM

Foto: Kind PNG

Kanal YouTube DanTDM sukses menghasilkan duit sebanyak 12 juta dollar AS (Rp 164 miliar) sepanjang tahun 2019. Daniel Middleton yang berumur 28 tahun ini terkenal di YouTube karena ia biasanya memainkan beragam game unik, terutama Minecraft.

Channel YouTube DanTDM telah memiliki 24,6 juta subscribers.

Jadi, apakah kamu tertarik dengan industri game dan E-Sports? Jika kamu tertarik, Teknologi.id mempunyai kelas premium menarik yaitu "Esports 101 with Revival TV" dengan pemateri yang expert di bidangnya yaitu Co Founder & CGO Revival TV Irliansyah Wijanako dan Business Development Revival TV Marsa Abimantra. 

Hanya dengan Rp100.000 per bulan saja kamu sudah mendapatkan banyak keuntungan di antaranya 2x sesi Zoom per bulan, akses full tanpa batas waktu, 4 sumber materi yang bisa di download tiap bulannya, bebas tanya jawab, serta tugas agar lebih mendalami bidang E-Sports itu sendiri. Jika kamu tertarik untuk mendaftar, bisa klik disini.


(MIM)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler