Cara Menghilangkan Iklan Spotify di Android

Cahya Febriansyah . April 07, 2021

Foto : naijatechspot

Teknologi.id - Spotify adalah layanan streaming musik digital, podcast, dan video yang memberi Anda akses ke jutaan lagu dan konten lain dari artis di seluruh dunia. Spotify tersedia di beragam perangkat, termasuk komputer, ponsel, tablet, speaker, TV, dan mobil, dan kamu bisa dengan mudah berpindah dari satu perangkat ke perangkat lain menggunakan Spotify Connect.

Pengguna sebenarnya tidak perlu membayar untuk menikmati jutaan musik dari perpustakaan Spotify, mereka bisa mendengarkan musik di aplikasi tersebut secara gratis. Akan tetapi, pengguna versi gratis akan menemui beberapa batasan, seperti tidak bisa memutar semua lagu yang tersedia.

Nantinya akan ada musik-musik dari artis tertentu yang hanya tersedia bagi pelanggan berbayar. Selain itu, pengguna juga bakal "diganggu" dengan beberapa iklan yang muncul setiap beberapa waktu.

Baca Juga : Setelah Instagram, LinkedIn dan Spotify akan Tiru Clubhouse

Berikut ini cara menonaktifkan iklan Spotify di Android secara otomatis dan mencegahnya merusak suasana hati Anda.

1. Install Mutify di Perangkat Anda

Foto : maketecheasier

Seperti banyak aplikasi penetral iklan, karena hampir tidak mungkin untuk benar-benar memblokir iklan di sejumlah platform, aplikasi Mutify mengandalkan pembungkaman iklan Spotify. Catatan, aplikasi ini tidak memblokir iklan Spotify, tapi hanya me-mute iklan saat iklan muncul.

2. Nonaktifkan Pengoptimalan Baterai untuk Mutify

Mulailah mengetik "Battery Opt" ke dalam bilah penelusuran, dan hasil penelusuran yang Anda cari akan muncul di bawah - "Optimalkan penggunaan baterai". Ketuk hasil itu, lalu ketuk "Optimalkan penggunaan baterai". Di sini, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang menggunakan sumber daya ponsel Anda.

3. Aktifkan Status Siaran Perangkat Spotify

Geser untuk mengaktifkannya. Warna hijau pada slider menunjukkan bahwa itu aktif.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

4. Aktifkan Fitur Bisukan Mutify

Geser pada "Nonaktifkan Iklan" untuk mengaktifkan aplikasi peredam iklan. Ini akan selalu berfungsi di latar belakang, mencegat iklan dari Spotify.

Jika Anda khawatir dengan baterai yang habis, ini benar-benar dapat diabaikan, karena ini adalah aplikasi intensif memori yang sangat rendah. Meskipun Mutify tidak memberikan pengalaman mendengarkan tanpa gangguan, jeda lebih baik daripada iklan agresif dan berulang yang tidak ingin Anda dengarkan.

(cf)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler