Cara Memindahkan Kontak dari Android ke iPhone

Muhammad Iqbal Mawardi . February 03, 2021

Foto: Digital Trends

Teknologi.id – Kontak merupakan data yang sangat penting dalam sebuah smartphone. Kamu tentu ingin tetap memiliki kontak-kontak kerabat walaupun sudah berpindah smartphone.

Mengganti smartphone lama dengan yang baru tentunya menyenangkan. Mengejar fitur-fitur terbaru sudah pasti jadi pertimbangan kita untuk membeli smartphone baru. Namun, sebagian orang mungkin akan kesulitan melakukan salah satu hal penting saat menggunakan smartphone baru, yakni memindahkan nomor kontak ke handphone baru.

Jika kamu sedang dalam masa peralihan dari penggunaan smartphone Android ke iPhone, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memindahkan kontak tersebut.

1. Lewat SIM card 

Bagi orang yang malas memindahkan dengan metode online, terdapat cara manual yang patut dicoba. Pertama, masuk ke menu kontak lalu backup semua nomor telepon ke kartu SIM. Cabut kartu SIM dari Android, lalu masukkan ke iPhone.

Lalu pada iPhone, masuk ke menu Setting, lalu Contact. Kemudian pilih Import SIM Contacts. Maka, kontak-kontak tersebut sudah berhasil dipindahkan ke iPhone.

Baca juga: 4 Pemborosan Milenial yang Mesti Dihindari

2. Gunakan aplikasi “Move to iOS” di Android

Meski ada persaingan ketat antara Android dan iOS, namun Google tetap berbaik hati dengan menyediakan fitur bagi para penggunanya yang ingin bermigrasi dari Android ke iOS. Aplikasi ini akan mengumpulkan semua data di perangkat Android kamu.  Mulai dari kontak, SMS, foto, video, kalender hingga bookmark situs-situs yang telah kamu simpan.

Kamu bisa mengunduh aplikasi resmi dari Apple ini di Google Play Store. Nantinya, semua data akan dipindahkan ke iPhone dengan jaringan Wi-Fi.

3. Gunakan Google

Google tentu saja sudah terintegrasi dengan baik di iPhone. Kalau kamu menggunakan sinkronisasi Google untuk kontak, seharusnya hal tersebut sudah secara otomatis terpindahkan.

Caranya, masukan akun email kamu yang sebelumnya terintegrasi di smartphone Android. Setelah itu, lakukan sinkronisasi kontak. Jika tidak bisa, coba buka Setting > Account & Passwords > klik akun Google kamu. Pada menu, Contact geser slider jadi on.  Dengan begitu kontak yang ada di Google akan tersinkronisasi di iPhone kamu.

(MIM)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler