Cara Kendalikan Smartphone Melalui Laptop/Komputer

Muhammad Iqbal Mawardi . March 12, 2021

Foto: Weblogue

Teknologi.id – Jika biasanya kita mengendalikan komputer melalui smartphone, kali ini justru kebalikannya. Mengontrol smartphone Android langsung dari komputer atau laptop pribadi kini bisa dilakukan dengan mudah melalui bantuan aplikasi.

Dengan mengendalikan smartphone dari jarak jauh, tentunya akan mempermudah kita untuk mengakses smartphone tanpa harus menyentuhnya. Terlebih aplikasi ini bisa didownload gratis dan bisa dijalankan di smartphone Android.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX Designer, Product Research, Esport Business Class, Digital Marketing, dan Sales & Marketing Professional bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Caranya cukup mudah, pertama download aplikasi TeamViewer QuickSupport di smartphone kamu, dan software TeamViewer di komputer. Selanjutnya install seperti biasa di kedua perangkat tersebut.

Baca juga: Cara Ubah Smartphone Kamu Jadi Mouse Nirkabel

Buka aplikasi TeamViewer Support di Android hingga mendapatkan sebuah kode khusus. Selanjutnya buka software TeamViewer dan masukan kode yang ada di smartphone tadi pada kolom Partner ID. Jika sudah pilih Remote control dan klik tombol Connect.

Saat mengklik tombol Connect, secara otomatis smartphone sudah bisa dikendalikan dari komputer. Karena menggunakan akses Internet, mungkin akan mengalami sedikit delay saat penggunaan.

Dan selesai, kini kamu dapat mengendalikan smartphone Android kamu dari jarak jauh dengan menggunakan laptop atau komputer. Cukup mudah bukan? Namun seperti yang sudah dijelaskan, sedikit catatan untuk menggunakan cara ini adalah pastikan koneksi intermu tengah dalam kondisi yang lancar.

Selamat mencoba!

(MIM)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler