Matematikawan Michael Atiyah Meninggal Pada Usia 89

Matematikawan Michael Atiyah Meninggal Pada Usia 89Teknologi.id – Salah satu ahli matematika terkemuka di dunia, Prof. Sir Michael Atiyah telah meninggal di usia 89 tahun. Beliau bekerja di Universitas Cambridge. Sebelum pensiun, ia banyak memberikan kontribusi yang luar biasa pada geometri dan topologi.

Sir Michael adalah penerima kehormatan tertinggi dalam matematika, Fields Medal. Dia meninggal pada hari Jumat (11/1/2019) lalu.

Baca juga: Jan Koum, Mantan Gelandangan Sang Penemu WhatsApp

Saudaranya Joe mengatakan bahwa dia adalah salah satu ahli matematika paling penting di abad ke-20.

“Dia telah dideskripsikan oleh lebih dari satu profesor matematika sebagai ahli matematika terbaik di negara ini sejak Sir Isaac Newton,” kata Joe, dikutip dari BBC News.

Sir Michael juga mantan presiden Royal Society, yang merupakan salah satu penghargaan tertinggi yang dapat diterima oleh ilmuwan Inggris.

Baca juga: 6 Aplikasi Belajar Matematika yang Bikin Kamu Jago Berhitung Cepat

“Sir Michael Atiyah adalah seorang mentor, teman, dan panutan yang baik, yang tak tertandingi dalam kecerdasan dan energi,” katanya.

“Warisannya dalam matematika dan fisika akan bertahan selamanya. Kepergiannya adalah kehilangan yang mengerikan, dan kami menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarganya. Dia akan sangat dirindukan oleh teman dan kolega di seluruh dunia,” tambah Joe.

(HF)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *