Catherine Hindra Sutjahyo, Wanita Cantik Dibalik Kesuksesan Zalora

Sobat yang suka berbelanja online pasti familiar dengan web Zalora. Web ini merupakan salah satu referensi bagi kalian yang tengah mencari koleksi fashion terbaru dan trendy. Nah, dibalik kesuksesan Zalora rupanya ada sosok wanita cantik yang merupakan pendirinya. Siapakah dia?

Dia adalah Catherine Hindra Sutjahyo, wanita kelahiran Surabaya, 14 Januari 1983 ini berusaha agar situs Zalora Indonesia cepat dikenal oleh masyarakat luas. Smart, energik, cekatan sangat pas menggambarkan sosok perempuan muda yang satu ini. Putri kedua dari tiga bersaudara pasangan Hindra Sutjahyo dan Emi itu memang memiliki jiwa kerja keras yang tinggi.

Awal karier yang cemerlang sudah Ia rintis sejak tahun 2010 lalu saat bergabung dengan McKinsey, sebuah perusahaan konsultan kelas dunia. Di perusahaan ini Ia menangangi perusahaan-perusahaan besar yang menjadi klien dari McKinsey. Saran-saran hebat tentunya menjadi andalannya dalam menangani para klien. 

Founder Zalora Indonesia di tahun 2012 yang Menjadi e-Commerce Terbesar di Asia Tenggara

Catherine mampu mendapatkan kepercayaan masyarakat Indonesia untuk berbelanja secara online karena seringkali orang ingin mencoba baju secara langsung. Namun, kini Zalora Indonesia bisa mencapai lebih dari 3000 transaksi per hari sejak Oktober 2013 seperti dilansir oleh Sindonews.

Kesuksesan Zalora ini menunjukkan bahwa perempuan tidak hanya bisa berbelanja namun juga mampu untuk mendirikan e-commerce dan Catherine menunjukkan hal tersebut pada masyarakat Indonesia.

“Saya memang suka start-up. Saya percaya potensi e-commerce di Indonesia, khususnya untuk produk fashion. Konsumen ingin gampang cari baju, tapi selama ini aksesnya kurang. Dengan e-commerce online seperti ini akan jauh lebih gampang,” ujar Catherine tentang alasan pendirian Zalora ini.
Ambisinya kian bergelora ketika ingin membuat Zalora menjadi the one destination di Indonesia.
“Sama seperti orang mau beli air minum, mikirnya langsung Aqua!” ujar Catherine.

CEO Alfacart.com yaitu Model Bisnis Online dari Alfamart

Catherine kembali diberikan kepercayaan untuk menjadi CEO dari Alfacart.com setelah CEO dan beberapa karyawan sebelumnya dipecat dengan alasan perbedaan visi. Ia berusaha untuk melakukan rebranding Alfacart dan menjadikannya sebagai e-commerce terdepan di tahun tahun selanjutnya.

Catherine juga mengenalkan bahwa Alfacart kini mendukung UKM UKM di Indonesia untuk berkembang melalui belanja digital.

Chief Commercial Expansion Go-Jek mendukung UMKM kuliner melalui Festival Makanan

Catherine memang mengaku sudah jatuh cinta dengan e-commerce dan start-up, wanita lulusan Nanyang Technological University itu ternyata dipercaya menjadi Chief Commercial Expansion di Go-Jek. Kini Go-Jek menjadi salah satu start-up paling sukses di Indonesia melalui berbagai fiturnya, salah satunya adalah Go-Food.

Catherine sendiri mengaku ingin memajukan UMKM Indonesia melalui Go-Food Festival yang mana memberikan segala kebutuhan bagi mereka untuk menjual makanannya.

Baca juga: Isabel Mahe, Sosok Dibalik Teknologi Wireless Produk Apple

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending