OYO dan Microsoft Ciptakan Teknologi Kamar Pintar dengan AI

Muhammad Iqbal Mawardi . September 14, 2021


Foto: Bisnis

Teknologi.id – Microsoft dan perusahaan pariwisata global OYO baru saja mengumumkan kerjasama untuk pengembangan teknologi di industri pariwisata dan perhotelan masa depan.

OYO akan mengimplementasikan layanan cloud computing Microsoft Azure sebagai kunci untuk mendorong inovasi berbasis cloud dan merevolusi industri perhotelan, juga industri pariwisata berbasis teknologi. Microsoft juga akan berinvestasi langsung di OYO dalam bentuk ekuitas.

“Sangat menginspirasi melihat bagaimana sistem cloud Microsoft dapat memberdayakan digital natives seperti OYO untuk mempercepat transformasi dan inovasi industri mereka, mengubah tantangan pandemi menjadi peluang di masa depan," ucap President Microsoft India, Anant Maheshwari.

Selama beberapa tahun terakhir, OYO telah mengembangkan ekosistem aplikasi partner dengan lebih dari 50 aplikasi dan lebih dari 500 layanan.

Baca juga: Facebook Gunakan AI Untuk Tingkatkan Kesopanan di Facebook

Selain itu, sebagai bagian dari aliansi ini, OYO akan mengembangkan pengalaman Smart Room untuk para traveler di platform OYO, contohnya seperti pengalaman kontrol suara dalam kamar.

“Melalui kolaborasi ini, akan mendukung pengalaman menginap yang lebih terpersonalisasi dan berbeda," ucap Global COO & Chief Product Officer - OYO Hotels & Homes, Abhinav Sinha.

Dengan mengadopsi layanan Microsoft Speech dan AI, pengalaman tersebut akan mencakup check-in mandiri yang didukung oleh sistem kedatangan dan keberangkatan digital, sistem identifikasi Know-Your-Customer (KYC) mandiri, serta smart key untuk ruangan hotel yang dikelola menggunakan Internet of Things (IoT) dan asisten virtual.

Selain inovasi bersama, OYO juga akan melakukan migrasi beban kerja ke platform Microsoft Azure, mengadopsi Microsoft Suite 365 untuk kolaborasi dan produktivitas kerja yang lebih baik, dan beralih ke Github Enterprise untuk mempercepat pengembangan teknologi dengan aman.

(MIM)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler