eFoil | Papan Selancar Terbang di Atas Air

eFoil

eFoil, adalah perangkat angkut personal perpaduan antara papan selancar dengan Flyboard. Memiliki bentuk mirip papan selancar, namun ditenagai mesin elektrik. Bukannya mengambang, eFoil bisa melayang di atas air.

eFoil mempunyai dua bagian, pertama papan tempat pengendaranya berdiri dan bagian hydrofoil yang terdiri dari lengan, komponen mirip sayap dan baling-baling. Secara keseluruhan, eFoil memiliki bobot 13,6-kilogram. Saat di atas air, hanya bagian papannya saja yang mengambang, membuatnya terlihat seperti surfboard pendek.

Saat sedang melaju, eFoil tampak seperti papan selancar terbang, meski ia tak benar-benar melayang. Bagian sayap dan baling-baling akan tetap berada di bawah permukaan air. Rotor ditenagai oleh motor elektrik yang bekerja hening, sehingga seolah-olah perangkat ini tidak memiliki mesin.

eFoil mampu melesat di kecepatan maksimal 40-kilometer per jam, dengan durasi pemakaian hingga satu jam.  eFoil juga dilengkapi battery management system, dipadu beragam fitur demi melindunginya dari arus listrik listrik berlebihan, korsleting atau overheating.

Sistem kendalinya disuguhkan lewat unit hand controller wireless. Cara kerjanya sangat sederhana: tombol pemicu berfungsi untuk mempercepat laju, lalu sewaktu dilepas, secara otomatis eFoil akan melambat dan mati.

eFoil 2

Controller tersambung via Bluetooh, dan produsen telah melengkapinya dengan sejumlah fitur keamanan. eFoil segera jadi nonaktif ketika controller tecemplung ke dalam air atau keluar dari jarak deteksi (maksimal 3-meter dari eFoil).

Jjika Anda tertarik untuk memilikinya, papan selancar terbang ini dibanderol dengan harga USD 12.000.

 

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *