Android 11 is a Cake!

Indah Mutia Ayudita . July 24, 2020

Android 11 is a cake! Foto; GadgetMatch

Teknologi.id - Frasa everything is a cake menjadi sebuah trend di media sosial karena viralnya video pemotongan kue yang terlihat seperti benda atau makanan lain.

Ternyata, Android 11 juga adalah kue. Vice President of Engineering Android, Dave Burke mengungkapkan kode nama Android 11 yang disebut "Red Velvet Cake" dalam sebuah interview bertajuk All About Android dengan Droid Life.

Baca juga: Sony ZV-1 Akhirnya Rilis di Indonesia, Cocok Buat yang Hobi Nge-Vlog

Skema penamaan dengan menggunakan nama makanan secara alfabetis ini telah menjadi tradisi Android, dimulai dengan rilisnya Android 1.5 Cupcake pada tahun 2009.

Tahun lalu, alih-alih menamai Android Q dengan nama kue atau permen, Google memutuskan untuk tidak menggunakan nama makanan lagi, dimulai dengan Android 10, lalu perilisan Android 11 yang sudah di depan mata.

Sameer Samat, VP Manajemen Produk Android mengungkapkan perusahaannya masih menggunakan kode nama makanan untuk Android yang baru rilis.

Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Goresan di HP, Jadi Mulus Seperti Baru!

Burke menambahkan Android Q (secara internal) dikenal juga dengan 'Quince Tart', dan kemungkinan akan debut dengan nama Queen Cake jika keputusan untuk menggunakan judul-judul makanan terus dilanjutkan.

Versi Red Velvet Cake ini sepertinya akan menyambung kembali tradisi tersebut untuk perilisan Android tahun ini, yang akan dinamai Android R jika merujuk pada skema penamaan sebelumnya.

(im)


author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya