Twitter Rilis Fitur Kirim Bitcoin, Mau Coba?

Fabian Pratama Kusumah . September 25, 2021

Foto: Nairametrics

Teknologi.id – Setelah melakukan uji coba empat bulan lalu, Twitter kini meresmikan fitur Tip Jar dalam aplikasinya.

Kini fitur tersebut bisa digunakan secara global, dan mengizinkan pengguna menerima maupun mengirimkan tip dalam bitcoin.

Twitter mengumumkan fitur tersebut akan dirilis secara global. Pengguna iOS akan bisa menikmatinya mulai minggu ini dan Android dalam beberapa minggu ke depan.

Dengan pembaruan tersebut, pengguna Twitter di seluruh dunia akan memiliki akses ke tip, yang bisa digunakan pengguna untuk saling mengirim uang melalui aplikasi seperti Venmo, Cash App, atau Bandcamp, GoFundMe dan PicPay.

Pengguna Twitter di Amerika Serikat dan El Salvador akan memiliki opsi tambahan untuk mengirim dan menerima tip dengan Bitcoin melalui Strike.

Yang dibangun di atas Bitcoin Lightning Network yang memungkinkan pengguna untuk mengirim atau menerima cryptocurrency secara instan dan gratis.

Baca juga: Yuk Intip Fitur Baru yang Tengah Dicoba oleh YouTube!

Sementara orang-orang di negara lain akan dapat menerima tip melalui alamat Bitcoin mereka. Para pembuat konten di Twitter kini bisa mendapatkan bayaran dalam bentuk Bitcoin.

Twitter tidak mengambil potongan pada uang yang dikitip melalui fitur Tips ini. Langkah ini tidak mengejutkan mengingat CEO Jack Dorsey memang terkenal sebagai penggemar berat cryptocurrency.

Sebelumnya dia pernah menuliskan mencoba menambang Bitcoin dalam tweetnya. Selain memperbolehkan tip menggunakan Bitcoin, Twitter juga berencana mengadakan fitur baru.

Dalam waktu bersamaan Twitter juga mengatakan sedang bereksperimen untuk fitur yang memungkinkan pengguna melakukan otentikasi dan memamerkan aset digital NFT di platform itu.

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar