Tips dan Trick Cara Memenangkan Lomba Blog 2021

Muhammad Mufid Luthfi . February 11, 2021

Perkembangan blog semakin meningkat karena kini blog telah melayani tujuan pribadi dan bisnis, dan kedua jenis blog dapat menghasilkan uang yang baik bagi pemiliknya jika mereka mempunyai audiens dan pembaca. Banyak blogger menjalankan giveaway, atau kontes blog, untuk membantu mempromosikan tulisan mereka dan mendatangkan lebih banyak trafik kunjungan.

Terkadang perusahaan seringkali ingin memberikan hadiah kepada blog yang sukses. Blog populer dapat memiliki jutaan pembaca, menjadikannya platform yang menarik untuk menyebarkan berita tentang suatu produk. Cara ini menjadi tempat dan teknik pemasaran yang baru dan bagus. Oleh karenanya lomba dan sayembara blog pun mulai bermunculan untuk membantu para sponsor maupun pemilik blog tersebut.


Tips and Trick Memenangkan dan Mengikuti Lomba Blog

Setiap tahunnya selalu ada sayembara, kompetisi atau lomba blog yang bisa diikuti oleh semua orang baik penulis maupun blogger. Tema, tajuk dan tujuan lomba atau sayembara tersebut tentu saja berbeda tergantung dari penyelenggara. Namun begitu, tips dan trik untuk dapat mengikuti lomba dan sayembara blog kurang lebih sama dan bisa diterapkan secara umum. Adapun tips mengikuti lomba blog yang bisa Anda terapkan adalah :

  • Perhatikan persyaratan perlombaan

Lomba dan sayembara tentunya mempunyai persyaratan atau regulasi masing- masing yang harus dipatuhi juga diikuti oleh para peserta lomba. Baik itu dari cara penulisan, tema penulisan, jumlah kata, jenis font hingga persyaratan umum. Mau tidak mau semua peserta harus mengikuti regulasi ini untuk tetap dapat mengikuti lomba.

  • Ikuti tema penulisan

Guna tema penulisan tentunya untuk dapat mengangkat suatu tema atau permasalahan dari berbagai sudut pandang penulis dan blogger. Teman penulisan sendiri biasanya telah ditentukan, baik itu satu tema atau tema pilihan. Dengan begitu, selain pembaca dapat memahami informasi yang lengkap dari artikel tersebut, juri pun dapat menentukan artikel yang mana yang telah sesuai dengan tema yang mereka berikan bagi peserta.

  • Cek tulisan dan artikel Anda

Tulisan yang baik selain mengikuti tema penulisan, juga mempunyai gaya penulisan yang menarik dengan tata bahasa yang tepat. Jadi pastikan untuk mengedit tulisan Anda, baik itu kesalahan penulisan atau bahasa. Karena jika Anda telah mengirim atau submit tulisan Anda kepada panitia, maka Anda tidak dapat lagi memperbaikinya dan kesalahan terkecil sekalipun bisa saja berkemungkinan buruk.


Ikuti Lomba Blog 2021 IDCloudHost

Menyambut tahun 2021 ini, jasa layanan penyedia web hosting IDCloudHost Indonesia menyelenggarakan lomba blog yang bisa diikuti oleh siapa saja baik Anda seorang penulis, blogger, dan siapa saja yang berkecimpung di dunia penulisan. Sedangkan jenis atau platform blog yang bisa ikut serta di lomba ini adalah platform blogging CMS seperti WordPress atau Blogger dan medium lainnya.

Anda juga bisa menggunakan Platform user-generated blog seperti Kompasiana, Kumparan, IDNTimes atau forum seperti Kaskus, Indowebster. Namun, tidak disarankan menggunakan Social Media Post untuk postingan blog pada kompetisi ini. Adapun hadiah yang bisa Anda dapatkan bertotal jutaan rupiah yang akan dibagi menjadi 3 pemenang dengan tambahan juara favorit, hadiah hiburan dan hadiah pendaftaran.

Layari laman https://idcloudhost.com/lomba-blog/ untuk mencari tahu apa saja persyaratan, regulasi atau ketentuan lomba blog lebih lanjut dan detail.

author0
teknologi id bookmark icon
author

Muhammad Mufid Luthfi

IDCloudhost

Tinggalkan Komentar

0 Komentar