Pengguna Tidak Bisa Unggah Instagram Feed di Stories Lagi?

Fabian Pratama Kusumah . February 04, 2021

Foto: babaganosh

Teknologi.id – Instagram mulai uji coba menghilangkan pilihan mengunggah foto feed ke stories kepada beberapa pengguna yang terpilih.

Hal tersebut dilakukan untuk melihat bagaimana pengaruh kebijakan tersebut terhadap reaksi penggunannya.

Instagram mengumumkan perubahan ini dalam bentuk banner ke pengguna di negara tertentu sebagai tempat pengujian dilakukan.

Baca juga: Cara Hide Akun Instagram Agar Tak Bisa Dilihat Orang lain

"Kami mendengar dari komunitas kami bahwa mereka ingin melihat lebih sedikit postingan di stories. Selama pengujian ini, Anda tidak akan dapat menambahkan postingan feed ke stories Anda," kata Instagram kepada pengguna yang menjadi bagian pengujian ini yang dikutip detikINET dari The Verge, Kamis 04 Februari 2021.

Berbagi postingan dari feed Instagram ke stories adalah salah satu hal yang paling sering dilakukan pengguna saat ini.

Tetapi banyak juga pengguna yang mengeluhkan banyaknya postingan di stories karena serupa dengan yang ada di feed sehingga terlihat seperti spam.

Tujuan mereka memposting ulang dari feed ke stories salah satunya adalah agar dapat banyak pengguna yang mengetahui hal yang diunggah tersebut, termasuk untuk kepentingan bisnis.

Untuk saat ini, menonaktifkan berbagi konten dari feed ke stories baru berupa ujicoba saja. Seperti Instagram yang mengubah tata letak feed di aplikasinya.

Belum ada kabar sampai saat ini, apakah pengguna dari Indonesia kebagian uji coba penghilangan fitur tersebut atau tidak.

Namun pengujian ini justru berlawanan dengan Twitter, Aplikasi yang belum lama memperkenalkan fitur Fleets tersebut tengah menguji kemampuan untuk membagikan tweet ke Instagram stories sebagai stiker.

Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto dan Video di Instagram

Jadi saat pengguna jarang melihat konten-konten dari feed di stories Instagram, pengguna dapat melihat lebih banyak konten di stories dari Twitter.

Fitur stories pada aplikasi memang sedang digemari dan banyak ditiru oleh aplikasi lain. Selain Twitter yang memperkenalkan fitur Fleets, LinkedIn juga belum lama merilis fitur tersebut.

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar