Layanan Baru Spotify yang Murah, Tertarik Mencoba?

Muhammad Iqbal Mawardi . August 06, 2021

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Sejak awal, Spotify telah memberikan pilihan untuk penggunanya yang ingin menikmati layanan streaming musik secara berbayar atau gratis.

Dengan berlangganan berbayar tentunya pengguna dapat mendengarkan lagu tanpa iklan, memutar daftar lagu sesukanya, dapat diunduh dan didengarkan secara offline tanpa jaringan. Untuk yang gratis, tentu fasilitas-fasilitas tersebut tidak bisa didapatkan.

Untuk yang berlangganan gratis, mereka harus mendengar iklan sampai selesai baru bisa lanjut mendengarkan, tak dapat putar lagu secara offline, serta tak bisa memutar daftar lagu sesuai pilihan.

Kabarnya, Spotify memiliki cara baru untuk penggunanya agar bisa tetap enjoy menggunakan layanan streaming musik ini dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Cara Gunakan Spotify Greenroom, Mirip Clubhouse dan Spaces

Melansir dari Ubergizmo, Spotify dikabarkan tengah menggarap pilihan baru untuk penggunanya dengan langganan harga murah. Pilihan baru ini hanya mengharuskan pengguna membayar USD 1 per bulan. Harga normal dari langganan spotify sendiri dikenakan USD 9,99 per bulannya.

Namun, pilihan langganan terbaru ini masih tetap ada iklan namun Spotify mengatakan pengguna akan diberikan lebih banyak kebebasan dalam cara mendengarkan lagu dan musik favorit. Sebelumnya untuk opsi gratis pengguna hanya dibatasi hingga enam lagu per jam.

Sayangnya Spotify belu memastikan jika opsi langganan ini akan diluncurkan untuk publik atau tidak. Mengingat ini juga masih dalam tahap uji coba yang membuat adanya kemungkinan bisa saja tidak dirilis sama sekali.

"Beberapa tes akhirnya membuka jalan bagi penawaran atau peningkatan baru sementara yang lain mungkin hanya memberikan pembelajaran. Kami tidak memiliki informasi tambahan untuk dibagikan saat ini," ucap pihak Spotify.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar