Fitur Edit Pesan Teks Akan Hadir di WhatsApp

Nurul Afifah . June 06, 2022


Fitur Edit Pesan Teks akan Hadir di WhatsApp

Foto: wabetainfo


Teknologi id – Aplikasi pesan WhatsApp merilis kemampuan untuk menghapus pesan terkirim lima tahun lalu. Meskipun fitur ini masih cukup berguna, tetapi masih terasa sedikit aneh ketika kalian salah mengirim stiker atau salah mengeja kata dan perlu menghapus pesan itu, memperbaikinya, lalu mengirimnya lagi.


Poin masalahnya di sini adalah aplikasi tersebut memberitahu pengguna lain bahwa kalian menghapus sebuah pesan. Namun, sekarang hadir solusi yang lebih baik akhirnya berhasil.


Dikutip dari Tempo, menurut WABetaInfo, sebagaimana dikutip 9to5mac baru-baru ini, WhatsApp sedang menyiapkan kemampuan untuk mengedit pesan teks dalam pembaruan di masa mendatang.


Baca juga: WhatsApp Desktop Beta Perkenalkan Filter Obrolan Belum Dibaca


Sampai saat ini, publikasi tersebut percaya bahwa WhatsApp tidak akan menyertakan riwayat edit untuk memeriksa versi sebelumnya dari pesan yang diedit, tetapi karena fitur tersebut masih dalam pengerjaan, rencana tersebut dapat berubah.


Seperti halnya kemampuan untuk menghapus pesan terkirim, pengguna memiliki tujuh menit untuk menghapus teks, masih belum jelas tentang jangka waktu orang harus mengedit pesan mereka. 


WABetaInfo, untuk saat ini, membagikan tangkapan layar aplikasi Android, meskipun publikasi tersebut mengonfirmasi bahwa fitur tersebut juga sedang dikembangkan untuk WhatsApp untuk iOS dan Desktop.


Baca juga: Scrolling Text WhatsApp, Apa Itu dan Bagaimana Cara Membuatnya?


Dalam obrolan, ketika kalian menekan dan menahan pesan, tombol "Edit" baru akan muncul, kemudian, pengguna akan dapat memperbaiki atau menambahkan lebih banyak info ke pesan tersebut.


Sampai sekarang, hanya Facebook yang menawarkan kemampuan untuk mengedit publikasi. Instagram hanya memungkinkan kalian menghapus pesan dan Messenger memungkinkan kalian membatalkan pengiriman.


Seperti yang kalian ketahui, dalam beberapa minggu terakhir ini, WhatsApp telah menghadirkan beberapa fitur baru ke aplikasi, seperti Reaksi berupa emoticon, obrolan grup yang lebih besar, lebih banyak orang di obrolan suara grup, dan peningkatan ukuran file saat mengirim lampiran.


Baca juga: Cara Melihat Data Pribadi yang Tersimpan di Aplikasi WhatsApp


(na)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar