Fitur Dynamic Island iPhone 14 Bisa Dirasakan di Android, Ini Aplikasinya

Aji Reza Mahendra . September 23, 2022

Foto: Jagatreview

Teknologi.id - Fitur terbaru dari seri iPhone 14 yaitu Dynamic Island ternyata bisa dirasakan juga oleh pengguna Andoird menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi tersebut dinamakan dynamicSpot yang bida diunduh secara gratis di Google Play Store.

Dilansir dari Macrumors Jum'at (23/9), aplikasi dynamicSpot ini menawarkan berbagai pengalaman baru lewat poni di bagian atas smartphone yang menggunakan sistem operasi Android.

Untuk versi beta saat ini, aplikasi dynamicSpot menawarkan opsi kontrol untuk memutar musik, timer, status baterai, dan beberapa fitur lain yang akan segera hadir seusai deskripsi aplikasi.

Yang lebih menarik lagi, dynamicSpot menawarkan lebih banyak fitur dan kemampuan yang tidak ada di Dynamic Island asli yang terdapat di iPhone 14.

Baca juga: Pengomposan Manusia Dilegalkan di California. Bagaimana Prosesnya?

"Dengan dynamicSpot anda dapat dengan mudah mendapatkan fitur iPhone 14 Pro Dynamic Island di perangkat kalian! dynamicSpot memberi anda fitur multitasking mini ala Dynamic Island, membuatnya lebih mudah untuk mengakses notifikasi terbaru atau perubahan status ponsel," tulis Jawomo selaku developer di deskripsi aplikasi dynamicSpot.

Cara kerjanya cukup mudah, pengguna hanya perlu mengetuk popup hitam kecil untuk membuka aplikasi yang ditampilkan. Jika ditekan lebih lama, tampilan akan diperluas untuk melihat detail lebih banyak.

Foto: Google Play Store

Baca juga: Tangkal Serangan Bjorka Cs, DPR Setujui Anggaran BSSN 2023 Rp 624 Miliar

"Dynamic Island iPhone tidak dapat dikustom, tetapi dynamicSpot bisa! Anda dapat mengubah pengaturan interaksi, memilih waktu untuk menampilkan atau menyembunyikan popup aplikasi mana yang akan muncul," klaim developer aplikasi dynamicSpot bernama Jawomo itu.

Berdasarkan informasi yang tertera di Google Play Store, aplikasi dynamicSpot sudah diunduh sebanyak 50.000 kali di Google Play Store. Aplikasi ini dirilis pada 21 September 2022 dan sudah tersedia untuk pengguna Android di Indonesia.

Walau dapat diunduh gratis, ada beberapa fitur eksklusif yang hanya bisa digunakan dengan cara membelinya dalam aplikasi. Fitur-fitur tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp19.000 hinga Rp32.000 per fitur.

(arm)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar