Berikut adalah 6 Fitur Terbaik pada Windows 11

Sulthon Reza . September 28, 2021



Sumber: Microsoft

Teknologi.id- Perilisan Windows 11 versi global sebentar lagi akan tiba, dengan tampilan baru yang segar dan banyak fitur baru yang ditujukan untuk membantu kamu agar lebih produktif lagi, baik ketika kamu menggunakan laptop atau tablet di rumah ataupun di kantor. Kami telah merangkum enam fitur terbaik yang akan hadir dalam Windows 11. Selain itu, kamu juga dapat mencoba Windows 11 versi beta sebelum versi globalnya diluncurkan. Dengan catatan, versi PC kamu telah kompatibel dengan Windows 11.


Aplikasi Android

Sumber: Microsoft


Aplikasi Android akan hadir dalam Windows 11 secara otomatis kedalam Microsoft Store. Fitur ini adalah yang paling ditunggu-tunggu oleh pengguna Windows selama bertahun-tahun. Walaupun pada Windows 10 fitur ini telah hadir terlebih dahulu, namun fitur ini masih terkesan “eksklusif” karena hanya tersedia pada beberapa device saja seperti seri Samsung Galaxy. Pada Windows 11 fitur tersebut akan tersedia secara umum dan pengguna dapat mengunduh langsung ke PC mereka.

Fitur Aplikasi Android akan hadir di Microsoft Store melalui Amazon Appstore. Hal ini berarti kamu harus mengunduh Amazon Appstore terlebih dahulu kemudian login menggunakan akunmu. Setelah kamu mendaftar dan berhasil masuk, kamu dapat mengakses hampir 500.000 aplikasi yang tersedia di sana, termasuk Disney Plus, TikTok, Netflix, Pinterest, Uber, dan lainnya. Namun, kamu tidak dapat mengakses aplikasi Android yang hanya tersedia di Google Play Store.


Widget

Sumber: Microsoft

Windows 11 akan menambahkan fitur Widget pada tampilannya nanti. Widget ini akan menampilkan info seperti berita, cuaca, sekilas kalender dan daftar tugas serta foto terbarumu. Fitur ini mirip dengan fitur yang telah tersedia sebelumnya pada Windows 10 pada update baru-baru ini.

Widget akan muncul pada Taskbarmu, kamu dapat mengklik atau menekan widget tersebut dan nantinya akan muncul panel yang berisikan informasi yang ingin kamu cari. Fitur ini akan muncul pada bagian kiri desktop mu tetapi, kamu juga dapat memperluas widgetmu menjadi layar penuh.


Microsoft Teams

Sumber: Microsoft

Pada Windows 10, Microsoft Teams baru dapat digunakan ketika kamu mendownload aplikasi tersebut. Di Windows 11, fitur ini akan hadir langsung pada sistem operasinya tanpa harus mendownload secara manual. Kamu juga dapat terkoneksi dengan Microsoft Teams lintas Platform seperti Android, Mac, atau iOS. Kamu dapat mengakses Microsoft Teams dengan sangat mudah, cukup mencari Microsoft Teams pada taskbarmu, klik aplikasi tersebut untuk membuka dan Microsoft Teams akan langsung terbuka.


Desktop

Windows 11 akan memudahkan kamu untuk membuat desktop secara terpisah untuk memenuhi kebutuhkan kamu. Kamu dapat menggunakan wallpaper yang berbeda untuk membedakan dengan desktop lainnya. Kamu dapat menggunakan desktop terpisah ini untuk penggunaan pribadi, kantor, sekolah, game, atau apa pun, dan dengan mudah beralih di antara desktop lainnya. Fitur ini mirip dengan fitur desktop virtual yang dimiliki MacOS.

Informasi mengenai cara penggunaan desktop terpisah ini masih sangat sedikit. Tetapi, melalui demo dari Microsoft, ketika kamu menggunakan fitur ini kamu dapat menscroll ke bagian bawah layar kamu dan akan muncul tab untuk mengganti desktop yang telah kamu buat, hal ini memungkinkan kamu dapat beralih antar desktop dengan satu klik.


Snap Layouts

Ketika kamu menggunakan banyak tab, Windows 11 akan membuat kamu dapat mengatur tab tersebut dalam layout yang berbeda dan kamu juga dapat menyimpan pengaturan layoutmu. Saat kamu membuka tab kamu dapat melihat tombol seperti kotak di sudut kanan atas diantara tanda “X” dan “minimize”, klik tanda tersebut untuk melihat dan memilih opsi layout yang berbeda untuk tab tersebut.  


Snap Group

Snap Group adalah kumpulan tab yang telah kamu simpan dalam Snap Layouts. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mempermudah akses layout tersebut sehingga akan memaksimalkan produktivitas penggunanya. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengarahkan kursor ke browsermu di taskbar, setelah itu kamu dapat melihat berbagai grup website dan aplikasi yang telah kamu buat. 


author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar