Tips Menjaga Tubuh Agar Tetap Fit Selama WFH

Super Intern . December 22, 2020

Foto: Google 

Teknologi.id - Pandemi yang saat ini sedang terjadi di seluruh dunia belum kunjung berakhir. Hampir seluruh lapisan masyarakat harus mengerjakan pekerjaannya dari rumah. Walaupun cara ini dapat memaksimalkan kualitas menghabiskan waktu dengan keluarga, namun bukan berarti hal ini baik untuk tubuh.

Seharian duduk di depan layar komputer atau laptop akan membuat tubuh kurang gerak. Padahal, olahraga dibutuhkan oleh manusia untuk membakar lemak berlebih yang ada dalam tubuh. Kurang olahraga juga berdampak pada munculnya stres pada otak.

Radiasi yang dihasilkan layar akan membuat mata cepat lelah. Dilansir dari Greenara, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tubuh tetap bugar selama bekerja dari rumah.

1. Istirahat cukup

Foto: Lajme247

Bekerja dari rumah bukan berarti kamu bisa bekerja secara ekstra hingga melupakan jadwal istirahat. Kamu dapat menggunakan pengingat di ponsel pintarmu atau jam tangan pintar untuk mengingatkan aktivitas-aktivitas yang perlu dilakukan dalam usaha membugarkan tubuh, salah satunya ialah tidur yang cukup.

2. Konsumsi makanan sehat

Foto: Gestion

Makanan juga menjadi kunci penting untuk tetap sehat selama berada di rumah. Di zaman teknologi yang sudah canggih ini, kamu bisa memesan makanan melalui aplikasi yang aman untuk tubuh serta belajar cara memasaknya.

Selalu konsumsi buah dan sayur setiap harinya agar tubuh terbebas dari sakit-penyakit. Selain mengonsumsi makanan-makanan sehat, kamu juga perlu memperhatikan jam agar tidak telat makan.

3. Berolahraga

Foto: Getty Images

Sesibuk apapun kamu selama bekerja dari rumah, selalu sempatkan untuk berolahraga. Banyak video-video di YouTube yang menyediakan konten olahraga yang dapat dilakukan di rumah, tanpa harus ke gym.

Jika kamu memiliki alat-alat olahraga seperti barbel, kamu tentu bisa memanfaatkannya. Namun, kamu tidak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki peralatan olahraga. Kamu tetap bisa berolahraga tanpa menggunakannya.

4. Mengonsumsi vitamin

Foto: Shape Magazine

Ada baiknya jika kamu juga mengonsumsi vitamin-vitamin untuk menambah kebugaran dan menjaga tubuh agar tetap fit. Terlebih di masa pandemi ini, tubuh kita harus diberi asupan-asupan yang menyehatkan tubuh. Hal ini perlu dilakukan agar tubuh kita bisa melawan virus dan terjauh dari berbagai macam penyakit.

5. Minum air mineral

Foto: Lifehack

Seperti yang kita tahu, kita perlu meminum air mineral minimal 8 gelas per-hari, atau setara dengan 1 liter. Meminum air mineral sangatlah penting bagi kesehatan tubuh. Tubuh manusia membutuhkan air dan jangan sampai di masa-masa seperti ini kamu mengalami dehidrasi.

Agar tidak lupa untuk meminum air mineral sebanyak 1 liter dalam sehari, kamu bisa memanfaatkan aplikasi atau fitur yang ada di ponsel pintarmu untuk mengingatkan sudah berapa banyak gelas yang kamu minum dalam sehari.

Baca juga: Segini Patokan Harga Rapid Tes Antigen Swab di Pulau Jawa

Nah, itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan di rumah agar tubuh tetap terjaga. Lakukanlah secara rutin. Niscaya tubuhmu akan selalu berada dalam keadaan yang sehat dan fit.

(bal)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler