20 Tool Paling Berguna untuk Programmer dan Developer (Bag.1)

Programmer dan Developer
Foto: LinkedIn

Teknologi.id – Pemrograman bisa menjadi tugas yang sangat sibuk, terutama jika kamu menangani proyek yang kompleks. Terkadang bahkan proyek kecil dapat membuatmu kesulitan. Pernahkah kamu hampir menyerah di tengah mengerjakan suatu proyek?

Ada berbagai tool pemrograman yang telah Teknologi.id rangkum yang bisa menyederhanakan proses pengkodean dan meningkatkan tingkat produktivitasmu. Berikut adalah 20 alat yang paling membantu bagi para programmer.

20 Tool yang Berguna untuk Programmer dan Developer

1. Devdocs.io

Foto: Twitter

Devdocs adalah dokumentasi API untuk semua bahasa pemrograman populer. Ini menggabungkan dokumentasi API yang berbeda menjadi satu tool yang ampuh. Ini juga bekerja pada framework yang berbeda dari bahasa pemrograman. Tool ini memiliki fitur pencarian instan yang bisa kamu gunakan untuk mencari potongan kode yang kamu inginkan. Kamu juga bisa menggunakannya saat offline.

2. Glitch.com

Foto: flaviocopes.com

Glitch adalah tool serbaguna yang memungkinkan pemrogram untuk melakukan tindakan yang berbeda. Kamu bisa menggunakannya untuk membuat aplikasi web di browser. Jika kamu ingin melihat proyek serupa yang dibuat orang lain, kamu cukup mengimpor repo GitHub. Akan lebih mudah untuk me-remix aplikasi-aplikasi tersebut sehingga mempersingkat proses pengembangan. Tool ini memungkinkan programmer untuk mengundang orang lain ke dalam proyek.

3. Codeply.com 

Foto: AlternativeTo

Codeply adalah tool yang ideal untuk pengembang front-end. Ini dapat membantumu membangun tata letak responsif menggunakan Bootstrap. Ini juga memiliki alat SemanticUI dan CSS yang keduanya penting untuk pengembangan front end.

Baca juga: 3 Bahasa Pemrograman Ideal Terbaik Untuk Setiap Programmer 

4. Babeljs.io

Foto: Hacker Noon

Tool ini paling cocok untuk pengembang JavaScript. Babeljs dapat mengubah kode JavaScript modernmu sehingga menjadi kompatibel dengan browser lama.

5. Bundlephobia.com

Foto: GitHub

Bundlephobia adalah tool yang memungkinkan pemrogram mengunduh paket berbeda di registri NPM. Kamu juga bisa mengunggah file package.json milikmu sehingga dapat memindai semua dependensi dalam proyekmu.

6. Regexr.com

Foto: AlternativeTo

Kamu bisa menggunakan tool ini untuk menguji ekspresi reguler yang telah kamu buat di browser.

7. Jex.im

Foto: found drama

Jex memungkinkan programmer untuk menulis ekspresi reguler menjadi editor dan mereka, pada gilirannya, mendapatkan representasi visual tentang bagaimana ekspresi itu bekerja.

Baca juga: 5 Cara Terbaik untuk Programmer Baru Menghasilkan Uang Secara Online 

Itulah 7 dari 20 tool yang berguna untuk para coders. Dengan tool ini, hidup kamu sebagai programmer akan jauh lebih mudah. Nantikan pembahasan tool berguna lainnya di artikel selanjutnya.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *