Tak Perlu Uninstall, Begini Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

Teknologi.id . September 03, 2020

cara menonaktifkan whatsapp sementara

Foto: SaibaTudoMT


Teknologi.id - Mungkin terkadang sebagian dari kalian pernah berpikiran untuk menghindari penggunaan WhatsApp dalam periode waktu tertentu.

Alasannya pun beragam, bisa jadi karena jenuh, terganggu banyaknya chat yang masuk, hingga memang sengaja untuk menghindari chat dari seseorang yang tentunya tidak mungkin kalian blokir kontaknya, misalnya bos atau atasan tempatmu bekerja.

Bagi yang tidak tahu, mungkin akan memilih untuk menonaktifkan koneksi internet agar chat tidak masuk atau bahkan meng-uninstall aplikasi WhatsApp-nya sekalian. Tapi bila koneksi internet dimatikan, tentunya kalian juga tidak bisa mengakses aplikasi-aplikasi lainnya yang membutuhkan koneksi internet, tidak hanya WhatsApp saja.

Dan bila memilih uninstall aplikasi, apa tidak repot bila nantinya ingin digunakan harus men-download ulang aplikasi di Play Store dan mendaftarkan akun kembali?

Nah, bagi kalian yang tidak ingin repot, berikut ini Teknologi.id sajikan cara menonaktifkan WhatsApp sementara tanpa harus uninstall aplikasi atau pun mematikan koneksi internet.

Baca juga: Cara Agar WhatsApp Centang Satu Walaupun Kita Online

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di HP Android

- Buka setting pada HP kamu dan klik Apps atau Aplikasi.

Cara Menonaktifkan Whatsapp 1 Fa88f

- Cari dan klik aplikasi WhatsApp.

Cara Menonaktifkan Whatsapp 2 D8839

- Klik Force Stop/Hentikan Paksa lalu klik OK

Cara Menonaktifkan Whatsapp 3 7066b

Selesai, sekarang WhatsApp di HP Android sudah dinonaktifkan dan tidak akan dapat menerima chat-chat yang masuk dari siapa pun. Di ponsel pengirim pun chat tersebut akan ditandai centang satu yang artinya chat tidak terkirim.

Sedangkan untuk mengaktifkannya kembali, kalian tinggal masuk ke aplikasi WhatsApp seperti biasa dan WhatsApp pun bisa langsung kembali aktif.

Baca juga: Cara Melihat Last Seen WhatsApp yang Disembunyikan

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di iPhone


Di iPhone sendiri saat ini belum ada cara untuk menonaktifkan WhatsApp tanpa harus uninstall aplikasi atau mematikan data seluler. Namun, jika sekedar untuk mematikan notifikasi chat yang terus-terusan masuk dan mengganggu, kalian bisa menggunakan cara di bawah ini:


- Buka setting pada iPhone kamu

Cara Menonaktifkan Whatsapp Iphone 10 4f3c2

- Geser layar ke bawah dan klik Notifications

Cara Menonaktifkan Whatsapp Iphone 11 A1a16

- Geser kembali layar ke bawah dan klik Whatsapp

Cara Menonaktifkan Whatsapp Iphone 12 37ed1

- Klik slide bar yang ada di samping kanan Allow Notifications untuk mematikan notifikasi Whatsapp kamu.

Cara Menonaktifkan Whatsapp Iphone 13 A6ff4

Selesai. Itulah cara mematikan notifikasi Whatsapp di iPhone, dan untuk mengaktifkannya lagi hanya perlu menyalakan setting Allow Notifications kembali.

Memang belum ada cara menonaktifkan WhatsApp sementara di iPhone, namun setidaknya dengan cara ini kalian tidak akan terganggu dengan banyaknya chat yang masuk terus-terusan.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar