Penjualan Amazon Semakin Berkurang

Livany . July 30, 2021



Amazon telah memperkirakan pertumbuhan penjualan yang lebih lambat pada kuartal ketiga karena dorongan dari pandemi COVID-19 mereda. Pelanggan beralih ke Amazon dan platform online lainnya selama krisis COVID-19, yang menghasilkan rekor keuntungan bagi raksasa AS.

Tetapi pertumbuhan Amazon yang sangat tinggi mulai merata ketika pelanggan mulai kembali ke toko batu bata dan mortir. Pendapatan naik 27% menjadi $ 113bn (£ 81bn) pada kuartal kedua, tetapi ini meleset dari ekspektasi analis. Saham Amazon turun lebih dari 7% dalam perdagangan setelah jam kerja.

Sebelumnya dalam pandemi COVID-19, Amazon membukukan rekor keuntungan, mendaftarkan lebih dari 200 juta pelanggan ke layanan Prime-nya, dan merekrut lebih dari 500.000 pekerja untuk memenuhi permintaan yang melonjak. Tetapi peluncuran vaksin dan pelonggaran pembatasan telah membuat beberapa konsumen menjelajah ke toko.

Penjualan bersih Amazon naik menjadi $113,08 miliar pada kuartal kedua hingga 30 Juni dari $88,91 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Analis rata-rata memperkirakan $ 115,20 miliar.

Kuartal terakhir Amazon, pengecer online terbesar di dunia, mengumumkan kesepakatan untuk membeli studio film MGM seharga $8,5 miliar, berkembang di Hollywood pada saat yang sama dengan menjalankan rantai grosir, membangun bisnis perawatan kesehatan dan menghadapi pengawasan dari regulator di seluruh dunia.

Biaya juga terus meningkat. Perusahaan telah menawarkan upah rata-rata $17 per jam - lebih dari dua kali lipat upah minimum AS - ditambah bonus penandatanganan untuk menarik 75.000 pekerja selama kekurangan tenaga kerja.

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler