Ini Dia, 3 Keuntungan Menjadi Seorang Android Developer

Kemala Putri . July 15, 2019
 
keuntungan menjadi Android Developer
3 Keuntungan Menjadi Seorang Android Developer. Foto: CareTime
Teknologi.id - Memilih pekerjaan di bidang IT sesungguhnya merupakan hal yang menjanjikan di era sekarang ini. Pasalnya, saat ini kita telah memasuki era teknologi tanpa batas. Sehingga secara otomatis kita akan selalu bersinggungan dengan teknologi dimana pun kita berada. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencari uang dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang developer aplikasi, khususnya aplikasi Android. Mengingat Android saat ini menjadi platform mobile terpopuler dunia.

Android saat ini semakin digandrungi. Di Indonesia sendiri pada bulan Maret 2019 sebanyak 93,5% konsumen memilih platform Android untuk sistem operasi peranti mobile mereka. Hal ini menandakan bahwa kebutuhan akan Android developer semakin meningkat. Tak heran jika profesi Android developer merupakan 1 dari 5 profesi yang paling diincar perusahaan menurut LinkedIn Emerging Jobs Report 2019.

Berdasarkan statistik di atas jelas terlihat bahwa prospek kerja menjadi Android Developer terlihat begitu menjanjikan daripada yang dibayangkan. Nah kali ini Teknologi.id akan membahas 3 keuntungan menjadi Android Developer.

3 Keuntungan Menjadi Android Developer

1. Fleksibilitas Pekerjaan

Hasil gambar untuk developer Menjadi seorang Android Developer tentunya sangat menyenangkan karena Kamu tidak akan terikat oleh waktu. Selain bisa menjadi pegawai di sebuah perusahaan, Kamu bisa menjadi seorang Android Developer yang bekerja mandiri. Bilamana Kamu sudah menjadi pegawai tetap, tentu hanya akan mendapat upah yang tetap juga perbulannya. Bagi sebagian orang hal ini sangat menguntungkan, namun bila Kamu juga memiliki usaha lain menjadi Android Developer mandiri, penghasilanmu pastinya juga akan berkali lipat. Menjadi Android Developer mandiri pada dasarnya tidak mengikat waktu dan bisa Kamu kerjakan kapan saja sesuka hati. Hal ini akan sangat menguntungkan terutama untuk mengatur jatah liburmu sendiri. Kamu hanya perlu memasarkan produkmu secara masif agar banyak peminatnya, sehingga seiring dengan besarnya minat konsumen, pemasukanmu pun akan meningkat.

2. Penghasilan yang Besar

Gambar terkait
Foto: ITPulse
Penghasilan yang besar tentunya menjadi target yang harus dicapai bila ingin hidup serba ada. Dengan menjadi seorang Android Developer, penghasilan yang Kamu dapat akan sangat bervariasi tergantung pada apa yang Kamu ciptakan dan bagaimana Kamu berkerja selama ini. Bila menjadi pegawai sebuah perusahaan tentunya hanya akan diupah sesuai standart perusahaan. Tapi dengan menjadi Android Developer mandiri, penghasilanmu bisa saja melebih gaji dari perusahaan. Hal ini dikarenakan penghasilanmu tergantung minat konsumen terhadap aplikasi buatanmu dan seberapa banyak aplikasi yang sudah Kamu pasarkan. Semakin banyak aplikasi yang kamu pasarkan, semakin besar pula pendapatan yang akan Kamu dapatkan.

3. Besarnya Kebutuhan Pasar

Gambar terkait
Foto: PR Store
Menjadi seorang Android Developer memiliki konsumen yang tidak terhingga. Karena sasaran mereka tidak hanya di Indonesia saja, melainkan hingga ke seluruh dunia. Beragamnya kebutuhan di masyarakat tentunya menjadi peluang besar bagi Android Developer untuk menciptakan aplikasi yang beragam pula untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan mayoritas masyarakat dunia yang memilih ponsel Android , tentunya hal tersebut akan meningkatkan produktifitas penggunaan aplikasi dari waktu ke waktu. Ini menjadikan sebuah potensi besar bagi seorang Android Developer yang mampu memaksimalkan skill dan keinginan untuk menciptakan aplikasi sebaik mungkin.

Baca juga: Teknologi.id Workshop 2019: Mastering Android Development

Nah, itulah 3 keuntungan menjadi Android Developer, apakah Kamu berminat tapi bingung gimana cara agar bisa menjadi Android Developer? Jangan sedih, Teknologi.id akan menyelenggarakan Teknologi.id Workshop 2019: Mastering untuk membantu temen-temen jadi expert di bidang Android Development. Workshop ini akan akan diadakan selama 2 hari, tanggal 27-28 Juli 2019 di Equity Tower, lt 22, Dream Hub SCBD Senayan, DKI Jakarta. 4 orang trainer + 1 guest speaker seperti yang terlihat dalam poster di atas akan hadir untuk membagikan ilmunya. Gimana, tertarik? Yuk langsung aja daftar di sini. Sukses itu Berani Memulai, dan Bukan Ragu Melangkah. Yuk belajar sama-sama menjadi Android Developer Expert! (dwk)
author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya