Hal-hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Googling

Indah Mutia Ayudita . November 11, 2020

Ilustrasi. Foto: SEO Tribunal

Teknologi.id - Rasa penasaran yang berlebihan memang tidak baik, terkadang ada hal-hal yang lebih baik tidak perlu dicari tahu dan dibiarkan saja.

Dengan perkembangan teknologi, pencarian hal-hal dan informasi baru bisa dilakukan dengan mudah, terlebih dengan adanya mesin pencari seperti Google.

Sayangnya, ada beberapa hal yang tidak perlu dicari karena berpotensi memberikan rasa tidak nyaman dan mengganggu. Berikut Teknologi.id rangkum beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu cari di Google (demi kebaikan bersama).

Baca juga: 7 Keuntungan Beli HP Bekas Daripada Beli Baru

1. Gejala penyakit

Ilustrasi. Foto: Halodoc

Ketika kamu merasa sakit dan mencari penyakit apa yang kira-kira kamu idap dengan mencarinya berdasarkan gejala yang kamu alami, kemungkinan besar dr. Google akan menunjukkan daftar penyakit yang mematikan. Jika kamu merasa sakit, segera buat janji untuk berkonsultasi dengan dokter sungguhan, ya! 

2. Bedbugs / Kutu Busuk

Ilustrasi. Foto: Rumah.com

Jangan dicari jika kamu nantinya kamu merasa tidak nyaman dengan adanya makhluk-makhluk kecil yang ada di kasurmu. Lebih baik panggil jasa pembersih kasur secara rutin mulai sekarang.

3. Hal-hal yang kamu sukai + kanker

Ilustrasi. Foto: nd3000

Kemungkinan besar, segala hal yang kamu sukai (baik makanan atau hal-hal lain) bisa menyebabkan kanker. Mulai dari radiasi elektronik, sampai tujuan kesehatan seperti vasektomi disebut bisa memicu penyakit kanker. Daripada menambah beban pikiran dan membuatmu stress, lebih baik jangan kamu cari tahu. Sekali lagi, Google bukan dokter yang harus kamu percaya.

Baca juga: Tips Mempercepat Kinerja Windows 10

4. Blue Waffle

Ilustrasi. Foto: Shutterstock

Blue Waffle tidak berhubungan dengan makanan. Blue waffle dalam pencarian gambar akan menampilkan gambar vagina yang terinfeksi dengan penyakit 'blue waffle', sebuah penyakit seksual menular fiksi. Istilah ini juga seringkali dijadikan 'prank' untuk mengerjai orang-orang yang tidak tahu dan menyangka istilah ini berhubungan dengan makanan.

5. Krokodil

Ilustrasi. Foto: Shutterstock

Krokodil adalah istilah yang digunakan di Rusia yang merujuk pada desomorphine buatan, opioid yang mirip dengan heroin. Hal yang bisa membuatmu mual adalah obat ini pada dasarnya akan 'memakan' daging manusia dari dalam dan akan menampilkan gambar-gambar yang sangat mengganggu.

6. Lemon Party

Ilustrasi. Foto: Shutterstock

Sekali lagi, meskipun terdengar seperti nama makanan (atau pesta dengan makanan/minuman lemon), kata kunci ini merujuk pada hubungan seksual antar tiga orang pria tua, yang lagi-lagi, sering dijadikan sebagai prank bagi orang-orang yang tidak mengetahuinya.

Baca juga: 5 Dampak Akibat Terlalu Sering Force Shutdown Laptop

7. Calculus Bridge

Ilustrasi. Foto: Shutterstock

Kata kunci ini tidak ada hubungannya dengan matematika. Istilah ini merujuk untuk penumpukan karang gigi dalam kondisi parah yang bisa menyebabkan masalah kesehatan mulut. Jangan lupa sikat gigi dengan rutin, ya!

8. Fournier

Ilustrasi. Foto: Shutterstock

Fournier terdengar seperti istilah dalam bahasa Prancis biasa, padahal aslinya, Fournier merupakan sejenis gangrene yang menyerang alat kelamin. Gangrene merupakan kematian sel tisu pada bagian tubuh dan menyebabkan bagian tersebut 'membusuk' dan berubah warna jadi merah atau hitam serta membengkak.

9. Tub Girl

Ilustrasi. Foto: Shutterstock

Terdengar seperti kata kunci yang tidak berbahaya? Betul. Namun, kata kunci ini menampilkan gambar-gambar para wanita yang 'menembakkan' diare ke udara.

(im)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler