Exolyt TikTok Penghitung Penghasilan Para Tiktokers

Lusita Amelia . October 07, 2022

foto: exolyt.com

Teknologi.id - Di zaman yang serba canggih ini, setiap orang dimudahkan dalam beraktivitas, khususnya dalam mencari uang. Sekarang ini sudah banyak aplikasi penghasil uang yang tidak menyulitkan kalian untuk pergi ke kantor atau beraktivitas di luar ruangan. Mulai dari YouTube, Instagram, dan khususnya Tiktok semuanya dapat dijadikan tempat penghasil uang dengan berbagai cara. TikTok merupakan aplikasi hiburan yang menampilkan video-video singkat dari para pengguna. Namun, selain sebagai sarana hiburan, ternyata TikTok dapat digunakan sebagai sarana penghasilan.

Para pengguna TikTok, khususnya pembuat konten, biasa disebut tiktokers umumnya menjadikan TikTok sebagai platform utama dalam menaikkan viewers (pengunjung akun). Hal ini lantaran TikTok adalah salah satu aplikasi yang paling diminati hingga kini dan penggunanya pun beragam. TikTokers dengan followers tertentu dapat memiliki viewers yang banyak dan memungkinkan potensi sebagai ladang penghasil uang. 

Para pengguna yang bukan berasal dari kalangan selebritas pun dapat menjadi tiktokers selama konten dan followersnya memiliki jumlah viewers yang banyak. Mereka dapat bekerja sama dengan brand-brand tertentu untuk mempromosikan suatu produk atau bahkan menjadi brand ambassador. Dari sini, mungkin kalian penasaran dengan seberapa besar penghasilan dari para tiktokers ini. Kini kalian dapat mengetahui kisaran penghasilan pembuat konten ini dengan situs bernama Exolyt. 

Baca juga: Infinix Zero Ultra Resmi Dirilis, Harga Rp 6 Jutaan Usung Kamera 200 MP

Exolyt adalah sebuat situs yang berfungsi untuk mengetahui kisaran penghasilan para tiktokers. Situs ini menyediakan analisis secara statistik, analitik, dan melacak profil Tiktok. Selain itu, situs ini juga dapat membantu kamu menghitung perkiraan penghasilan yang akan didapat oleh para tiktokers, loh! Tentunya situs ini dapat diakses oleh siapa saja dan membantu pekerjaan kalian khususnya yang bekerja dalam bidang marketing.

Bagi kalian yang bekerja di bagian marketing, situs ini akan cocok karena kalian dapat mempertimbangkan untuk menggunakan jasa para tiktokers ini atau tidak. Selain itu, kalian juga dapat memantau pesaing, merek, hingga analitik lain berdasarkan data yang disediakan situs tersebut. Hal ini bertujuan agar konten yang dibuat mampu mendapatkan pemasaran dengan rate dan viewers yang tinggi.

Cara Menggunakan Exolyt

1. Buka situs Exolyt.com dan cari nama pengguna TikTok

foto: tangkapan layar pribadi/Exolyt

Hal pertama adalah kunjungi situs Exolyt lalu scroll layar hingga menemukan bagian pencarian nama pengguna TikTok. Kalian dapat mencari nama pengguna yang akan kalian cari sesuai kebutuhan.

2. Klik 'hitung penghasilan' (calculate earnings)

foto: tangkapan layar pribadi/contoh

Selanjutnya, kalian dapat segera menghitung kisaran penghasilan yang didapat dari pemilik akun. Sebelumnya kalian diharuskan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku di situs tersebut. Lalu, penghitungan pun akan keluar secara real. Penghitungan ini berdasarkan video dan audio yang digunakan oleh para pengguna lainnya ataupun konten yang diproduksi oleh pemilik akun itu sendiri. 

Sangat menarik bukan? Kalian dapat menggunakan data ini untuk perhitungan estimasi biaya yang mungkin akan kalian keluarkan apabila ingin bekerja sama dengan para tiktokers ini. Selain itu, kalian juga dapat melihat leaderboard atau urutan profile akun TikTok terbaik. Kalian dapat menuju opsi "Leaderboard" dan langsung terlihat urutan dari yang paling banyak mendapatkan likes, komen, dan viewers. 

foto: tangkapan layar pribadi/Exolyt

Dalam leaderboard itu juga ditunjukkan exo score yang diurutkan berdasarkan banyaknya jumlah data analitik yang dimiliki oleh sebuah akun TikTok. Kalian juga dapat mencari tiktokers kesayangan kalian di leaderboard ini dengan mencari melalui nama pengguna mereka. 

Situs ini juga menyediakan beberapa tulisan blog yang akan membantu kalian dalam meningkatkan performa akun TikTok kalian. Dengan mengeklik menu "Blog", kalian akan diberikan beberapa artikel yang memberikan arahan untuk tips-tips mengelola akun TikTok. Misalnya, seperti kapan waktu terbaik untuk mengunggah kontek di TikTok, cara menjadikan konten kalian muncul di For Your Page (FYP) pengguna lain, cara menjadikan TikTok sebagai akun terverifikasi, dan masih banyak lagi. 

Fitur-fitur yang disediakan oleh Exolyt ini tentu akan membantu para pengguna lain, khususnya yang bekerja di bidang digital marketing atau pendiri perusahaan sendiri. Kalian juga dapat menggunakannya untuk kepentingan pribadi dengan berbagai tujuan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Shared Hosting Untuk Pemula yang Ingin Bangun Website Pertama

(LA) 



author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar