Cara Transfer Data WhatsApp dari Ponsel Lama ke Smartphone Baru

Teknologi.id . July 14, 2020

Foto: AndroidPIT


Teknologi.id - Saat berganti smartphone, salah satu hal yang mungkin jadi perhatian utama saat ini adalah soal history percakapan, gambar maupun video WhatsApp yang ada di ponsel lama.

Terkadang sebagian pengguna menginginkan obrolan WhatsApp tetap ada meski telah beralih ke smartphone baru. Bisa jadi karena ada chat penuh kenangan, atau yang penting sehingga ingin terus pengguna simpan.

Nah jika kamu baru saja berganti ke smartphone baru dan sedang mencari cara untuk mentransfer semua obrolan, gambar, dan video WhatsApp milikmu dari smartphone lama ke yang baru, ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

Baca juga: Cara Video Call WhatsApp di PC/Laptop

Pertama, pastikan untuk menginstal versi terbaru WhatsApp di smartphone lama dan baru. Selain itu, kamu harus memastikan jika memiliki koneksi internet aktif, serta nomor telepon yang aktif dengan fasilitas SMS.

Langkah-langkah untuk mentransfer data WhatsApp

Untuk smartphone lama, tahapan yang harus dilakukan adalah buka Pengaturan WhatsApp -> pilih Obrolan -> lalu ketuk Obrolan Cadangan, setelah itu pilih Cadangkan.

Di sini kamu juga bisa mengaktifkan opsi cadangan video jika ingin membuat cadangan file video yang dikirim dan diterima melalui WhatsApp.


Foto: gadgetsnow


Sementara di smartphone baru, langkah yang dilakukan adalah buka WhatsApp dan atur menggunakan nomor telepon kamu, lalu akan ada password yang bisa memvalidasi upaya masuk ke dalam akun (OTP) yang diterima.

Setelah itu, ketuk dan pilih Pulihkan ketika diminta untuk memulihkan riwayat chat dan media dari cadangan. Kamu bisa memeriksa status pemulihan di pusat notifikasi Android. 

Baca juga: 4 Cara Membaca Chat WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim

Setelah selesai, kamu akan menemukan semua obrolan, gambar, dan video seperti yang ada di smartphone lamamu. Gimana, mudah kan? selamat mencoba

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya