Teknologi.id - Chat GPT adalah model bahasa modern yang dikembangkan oleh Open AI. Ini menggunakan pembelajaran mesin dan algoritme terkait NLP untuk menghasilkan respons yang bermakna terhadap prompt. Meskipun ini adalah teknologi yang relatif modern, popularitasnya telah meroket, dan semua orang membicarakannya.
Chat GPT membentuk masa depan beberapa tugas berbeda. Salah satu yang menonjol di antaranya adalah pembuatan konten. Itu telah sepenuhnya mengubah metode pembuatan konten tradisional. Konten yang dibuat oleh GPT obrolan sekarang bahkan dapat digunakan untuk SEO atau pemasaran digital.
Namun, seperti sekarang, tulisan yang dibuat oleh Chat GPT tidak dapat dipublikasikan secara langsung. Beberapa langkah pra-pemrosesan atau pengoptimalan perlu dilakukan untuk menggunakan konten AI untuk SEO secara efektif. Posting berikut akan menyoroti langkah-langkah ini.
Cara Menggunakan Konten Chat GPT untuk SEO
Membuat konten kini menjadi semudah memasukkan perintah singkat di Chat GPT. Tapi itu belum semuanya. Konten yang dihasilkan AI ini tidak sepenuhnya dioptimalkan untuk digunakan untuk SEO. Ada beberapa kekurangan dalam konten tersebut. Biasanya, ini termasuk:
- Kesalahan keterbacaan
- Tidak ada kata kunci
- Kemungkinan plagiarisme
- Nada robot
- Informasi yang tidak relevan atau usang
Sebagian besar konsumen konten tidak menyukai konten semacam itu. Ini pada akhirnya memengaruhi SEO halaman web tempat konten diterbitkan. Untuk menghindari kinerja SEO yang buruk, Anda harus menghapus semua kesalahan yang disebutkan di atas dari konten AI.
Sekarang mari kita bicara tentang metode untuk melakukannya.
Mengoptimalkan Konten Chat GPT untuk SEO
Kami telah membuat daftar trik pengoptimalan yang dapat membantu Anda menggunakan konten Chat GPT untuk SEO. Itu diberikan dalam berikut ini:
1. Minta Obrolan GPT untuk Memasukkan Kata Kunci
konten yang dihasilkan oleh Chat GPT , mintalah (Chat GPT) untuk memasukkan kata kunci yang dipilih ke dalam artikel. Ini karena kata kunci adalah sumber utama untuk menarik lalu lintas organik. Ini contohnya.
Seperti yang Anda lihat, kata kunci yang diperlukan ditambahkan secara alami. Chatbot telah membuat beberapa perubahan pada bagian tersebut, tetapi pesan yang disampaikannya tetap dipertahankan. Dengan cara ini, Anda dapat mengoptimalkan mesin pencari konten yang dihasilkan oleh Chat GPT.
2. Tambahkan Kutipan dan Referensi
Konten Chat GPT mungkin sangat informatif, tetapi tidak mengutip sumber atau menggunakan konten berharga dari media lain. Anda dapat memanfaatkan fitur yang kurang ini dan menambahkan tautan atau kutipan untuk mengoptimalkan konten AI.
Misalnya, bagian berikut dapat dioptimalkan seperti yang ditunjukkan di bawah ini:
Asli
Dioptimalkan
Dengan cara ini, Anda menikmati dua keuntungan sekaligus.
- Kualitas keseluruhan konten meningkat.
- Anda mendapatkan backlink yang bagus untuk SEO.
Dengan cara yang sama, Anda juga bisa mengutip pakar SEO atau apa pun. Ini membuat konten terlihat seperti manusia yang menulisnya.
3. Tingkatkan Keterbacaan
Seperti disebutkan sebelumnya, keterbacaan konten Chat GPT sering kali meningkat. Tetapi setiap kali Anda memposting konten secara online, Anda harus membuatnya mudah
dipahami sehingga jumlah maksimum audiens Anda yang mendapatkannya. Inilah alasan Anda harus meningkatkan keterbacaan konten AI.
Ini dapat dilakukan dengan dua cara seperti yang diberikan di bawah ini:
- Koreksi dan revisi manual
- Parafrase alat online
Proofreading dan rephrasing manual adalah metode yang efisien, tetapi memiliki satu kelemahan. Itu membutuhkan banyak konsentrasi dan waktu. Jika Anda memiliki banyak waktu luang, maka baik dan bagus.
Namun, jika Anda menginginkan solusi yang lebih cepat, Anda bisa memilih kalimat-kalimat sulit dari konten AI dan parafrase online agar lebih mudah dipahami.
Ini adalah contoh cara kerja alat ini:
Jika kita membandingkan keterbacaan kedua bagian ini, kita dapat melihat perbedaan yang jelas. Versi yang diparafrasekan jauh lebih mudah dipahami.
4. Sisipkan Gambar
bahasa berbasis AI , ini hanya dapat menghasilkan teks. Gambar tidak disertakan dalam konten GPT Obrolan apa pun. Jadi, yang dapat Anda lakukan adalah menambahkan visual yang memukau untuk meningkatkan keterlibatan konten Anda dan pada akhirnya meningkatkan SEO.
Izinkan kami menunjukkan perbandingan yang akan membantu Anda memahami seberapa besar dampak yang dapat ditimbulkan oleh gambar sederhana.
Asli
Dioptimalkan
Kinerja SEO dari versi yang dioptimalkan jauh lebih baik. Ini karena visual lebih menarik daripada teks biasa. Ini dapat membuat pembaca ingin menemukan konten Anda untuk waktu yang lebih lama. Ketika itu terjadi, mesin pencari berpikir bahwa konten Anda memberikan nilai kepada konsumen. Akibatnya, peringkat Anda lebih tinggi.
5. Hilangkan Kemungkinan Plagiarisme
Chat GPT menggunakan data dari sumber yang sudah ada di tempat lain. Ini berarti terkadang dapat menghasilkan konten yang dijiplak. Itulah mengapa penting untuk selalu memeriksa plagiarisme dalam konten buatan AI dan memastikannya benar-benar unik.
Anda dapat menggunakan berbagai alat online untuk memeriksa keaslian. Alat pemeriksa plagiarisme banyak tersedia di internet. Kami menggunakan salah satu alat ini untuk Cek Plagiarisme dalam konten AI kami, dan inilah hasilnya:
Seperti yang Anda lihat, ada beberapa persentase plagiarisme dalam konten AI. Anda harus menghapus ini untuk kinerja yang lebih baik dalam hasil pencarian.
6. Perbaiki Nada Seperti Mesin
Karena Chat GPT adalah alat online dan sebenarnya bukan manusia, terkadang membuat kalimat yang sangat robotik. Jenis kalimat ini menghilangkan pesona dan emosi. Banyak pembaca tidak menyukai jenis konten ini.
Anda perlu menemukan bagian konten AI tersebut dan memperbaikinya. Anda dapat menambahkan beberapa kalimat lucu untuk meringankan suasana penulisan. Demikian pula, Anda dapat memasukkan pengalaman dan pendapat pribadi Anda untuk membuat audiens lebih terlibat dengan konten Anda.
Pikiran Akhir
Menggunakan konten Chat GPT untuk SEO bukanlah hal yang umum dilakukan. Namun, ada beberapa trik dan teknik yang agak sederhana yang dapat membuatnya berhasil. Semua tips ini telah dijelaskan secara detail untuk Anda simak. Jika Anda menggunakan teknik ini, Anda dapat membuat konten AI seperti manusia, menarik, dan informatif. Kualitas ini secara tidak langsung akan membantu kinerja SEO yang lebih baik dan lalu lintas organik yang lebih tinggi.
Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.
(dwk)
Tinggalkan Komentar