Aduh, Ini Ciri-ciri WhatsApp Kamu Diblokir Mantan

Annisa Fadillah . December 03, 2020

Foto : HiTekno

Teknologi.id - Memang, tidak semua kisah cinta akhirnya berjalan dengan mulus. Terkadang sebagian dari kisah cinta harus kandas di tengah jalan, agar tidak saling menyakiti satu sama lain lebih jauh. Sebagian orang putus dengan cara baik-baik, tapi sebagian lagi harus berakhir menjadi orang asing yang berujung pada pemblokiran sosial media, contohnya WhatsApp.

Setelah putus, baiknya kamu tidak terlalu berlarut-larut dalam kesedihan. Kamu harus segera menyongsong hari-hari baru dengan kesempatan yang baru pula. Apalagi, kalau sampai mantan udah ngeblokir WhatsApp kamu. Nah, bagaimana sih cara mengetahui jika WhatsApp kamu diblokir mantan ? Yuk, simak ciri-cirinya di bawah ini :

Baca Juga : Google Bisa Bantu Pengguna untuk Move On dari Mantan, Begini Caranya

1. Tidak Bisa Melihat Foto Profil

Foto : Ilustrasi Foto WhatsApp Tidak Bisa Dilihat

Satu hal yang paling pertama di-notice adalah ketika kamu sudah tidak bisa lagi melihat foto profil WhatsApp mantan. Biasanya, foto profil akun tersebut akan berubah menjadi tampilan default atau bawaan WhatsApp seperti contoh di atas. Memang, bukti ini belum cukup konkrit untuk menyimpulkan bahwa WhatsApp kamu telah diblokir. Kadang, sebagian orang memang dengan sengaja membiarkan foto profil WhatsApp mereka kosongan atau default.

2. Pesan yang Terkirim Selalu Centang Satu

Foto : Tribun

Jika kamu mencoba chat kembali mantan kamu dan hanya centang satu; penyebabnya ada dua kemungkinan. Kemungkinan yang pertama adalah koneksi internet tidak stabil atau WhatsApp kamu memang telah diblokir. Kalau kamu mencoba berkali-kali chat selang beberap hari tapi masih centang satu, padahal kamu baru saja beli kuota internet sebaiknya kamu harus segera move on. Ya, dapat dikatakan kalau WhatsApp kamu telah diblokir oleh sang mantan.

3. Last Seen dan Status Online Tidak Muncul

Foto : HiTekno

Fitur Last seen atau terakhir dilihat memang menjadi salah satu fitur penting yang ada di WhatsApp, karena dengan fitur tersebut kita dapat mengetahui kapan terakhir kali si pengguna WhatsApp itu online. Beberapa pengguna WhatsApp memang mematikan fitur Last seen ini untuk alasan privasi. Namun, saat Last seen dimatikan, kita akan tetap mengetahui status orang tersebut saat online maupun mengetik (typing). Jika kedua fitur tersebut tidak terlihat pada room chat mantan kamu, ini bisa jadi indikasi jika WhatsApp kamu telah diblokir. 

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

4. Nomor Tidak Bisa Ditelfon Lewat WhatsApp

 Foto : HiTekno

Ini merupakan tanda yang akurat. Apabila kamu sudah tidak bisa menghubungi mantan kamu lewat telfon WhatsApp, bisa jadi karena memang kamu telah diblokir. Saat hendak dihubungi, biasanya akan muncul peringatan 'nomor tidak dapat dihubungi' atau 'panggilan gagal'. Jika kamu mencobanya selang beberapa hari kemudian dan masih terjadi panggilan gagal, padahal sinyal di HP kamu 5G, ada baiknya kamu harus segera move on.

5. Status WhatsApp Selalu Tidak Muncul dan Tidak Dapat Dilihat

Foto : Ilustrasi Story WhatsApp

Ya, memang semua orang tidak membuat Status WhatsApp. Jika kamu mengetahui dari temanmu bahwa sang mantan tengah update Status WhatsApp, tapi tidak muncul di beranda kamu, bisa jadi kamu telah diblokir. Kalau untuk chat saja kamu tidak bisa mengirimnya, apalagi untuk melihat Status WhatsApp. Namun, buat kamu yang belum menyerah, kamu bisa berasumsi kalau kamu hanya di hide saja dari daftar yang bisa melihat Statusnya.

Baca Juga : Nikahan Mantan, Game Puzzle untuk Lampiaskan Patah Hati

Nah, itu dia ciri-ciri WhasApp kamu telah diblokir mantan. Kira-kira kamu pernah mengalami hal yang mana saja ?

(af)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler