12 Tren User Experience (UX) Terpopuler di Tahun 2019 (Bag. 2)

Kemala Putri . February 11, 2019

Foto: Aga Ciurysek
Teknologi.id - Dalam dunia teknologi yang berkembang pesat saat ini, smartphone, tablet, dan peralatan digital lainnya telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. UX adalah bagian penting didalam pengembangan teknologi. Teknologi berkembang pesat, dan produk digital menjadi semakin kompleks. Tren desain menjadi cerminan dari evolusi ini. Kita menyaksikan pergeseran ke arah desain dengan efek dan interaksi visual yang lebih kompleks. Munculnya teknologi baru telah memunculkan perilaku manusia baru, yang membutuhkan pengalaman dan solusi baru.

Baca juga: 12 Tren User Experience (UX) Terpopuler di Tahun 2019 (Bag. 1) 

Pada artikel ini, Teknologi.id akan membahas mengenai tren UX yang muncul yang akan populer di tahun 2019. Berikut selengkapnya.

12 Tren UX Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2019 (Bag.2)

7. Landing Pages dan Parallax Scrolling


Landing Pages Parallax Scrolling
Landing pages: Landing pages atau halaman arahan adalah halaman web mandiri, yang dibuat khusus untuk keperluan marketing atau iklan. Di sinilah pengunjung “mendarat”. Parallax scrolling: Parallax scrolling atau pengguliran paralaks adalah suatu teknik menggunakan grafik komputer di mana gambar latar bergerak lebih lambat dari gambar di latar depan, menciptakan ilusi kedalaman. Contoh dari Landing pages dan Parallax scrolling.

8. Konten yang Dipersonalisasi


Saran yang Dipersonalisasi untuk Pengguna
                  Para pengguna biasanya cenderung lebih menyukai interfaces yang dipersonalisasi untuk kenyamanan dan selera mereka. Melayani kebutuhan pelanggan berdasarkan interaksi masa lalu mereka dalam memberikan pengalaman pengguna yang dipersonalisasi adalah tren yang meningkat pada pertengahan 2018. Personalisasi di UXD bersifat dinamis. Tujuannya adalah agar dapat mempelajari dan beradaptasi, mempersonalisasi penawaran UX Anda dapat menghasilkan transaksi yang bermanfaat.

9. Voice Activated Interfaces

Voice UI menawarkan cara yang lebih cepat, lebih mudah, dan lebih menyenangkan untuk mengendalikan komputer dan perangkat dengan memungkinkan pengguna menggunakan input suara. Bayangkan bisa berbicara ke layar aplikasi Anda dan melihatnya membawa Anda tiga langkah ke depan tanpa harus mengangkat jari. Telah diprediksi bahwa sekitar 50 persen dari semua permintaan mesin pencari akan berbasis suara.

10. Augmented Reality


Augmented Reality
Augmented reality merupakan tren desain UX terbaru 2019. Para desainer sekarang mencoba cara untuk membuat AR menjadi bagian dari aplikasi mereka. Augmented Reality di bidang real estate, manufaktur, pendidikan, kesehatan, pelatihan, permainan, e-commerce.

11. Variable Fonts

Tipografi: Ini mungkin terdengar sederhana, tetapi ada banyak yang masuk ke dalamnya, seperti memilih jenis huruf yang tepat, ukuran titik, warna, dan merancang ruang antara blok teks, garis, dan huruf.

Tipografi yang Berbeda Sesuai Kebutuhan
Merancang readability, visibility dan legibility adalah tiga faktor yang perlu kamu fokuskan saat memutuskan font atau tema tipografi untuk bisnismu. Tipografi yang baik membuat membaca menjadi mudah, sedangkan tipografi yang buruk membuat pengguna tidak ingin membaca tulisanmu. Ketika lebih dari 95% informasi di webmu dalam bentuk tulisan, penting untuk berkonsentrasi pada format teks yang kamu gunakan.

12. Desain UX untuk Model Bisnis 

Mendesain UXmu sesuai dengan model bisnis klien: B2B, B2C, C2C atau Hybrid sangat penting. Sayangnya, banyak bisnis saat ini masih buta terhadap potensi menerapkan taktik UX yang benar yang akan menambah nilai bisnis mereka. Ketika bisnis gagal bersinar di platform digital, sudah saatnya kamu memahami bahwa penting untuk menginvestasikan lebih banyak waktu ke UX. Eksekusi yang tepat dari Desain UX membantu bisnismu memahami bagaimana menafsirkan perusahaan dan produkmu. Ketika semakin banyak pengguna menemukan UX situs web / aplikasimu menyenangkan, mereka akan terus kembali. Itulah 12 tren UX terbaik dan terpopuler di tahun 2019. Semoga artikel ini dapat membantumu saat merancang user experience. Selamat UXing! (DWK)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar