10 Rekomendasi Buku Teknologi untuk Menambah Referensimu

Muhammad Iqbal Mawardi . March 02, 2021


Teknologi.id – Perkembangan teknologi kian hari kian melesat. Teknologi yang kita pelajari hari ini, 2 atau 3 tahun lagi besar kemungkinan akan berkembang. Hal tersebut membuat kita sebagai pegiat teknologi tidak boleh berhenti belajar.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Banyak sekali sumber yang tersedia untuk kita mempelajari teknologi itu sendiri. Mulai dari YouTube, situs web, buku, dan masih banyak lagi. Namun buku, menjadi salah satu sumber pembelajaran paling klasik dan banyak diminati oleh orang-orang.

Oleh karenanya, berikut 10 rekomendasi buku di bidang teknologi yang worth itu untuk kamu baca.

1. The Year in Tech 2021: Tools for Preparing Your Team for the Future

Ini merupakan chapter kedua dari buku ini yang sudah keluar. Buku ini akan memberikan pandangan terkait teknologi yang akan mendominasi di masa depan. Buku ini melihat secara komprehensif terkait teknologi yang akan mendominasi di tahun 2021.

2. What To Expect When You’re Expecting Robots: The Future of Human-Robot Collaboration

Buku ini menjabarkan bagaimana robot dapat bertahan hidup di dunia nyata dan bagaimana teknologi robot tersebut akan mengubah hubungan antara manusia dengan teknologi. Buku ini akan menjawab setiap pertanyaan kita terkait bagaimana perkembangan robot di masa depan.

3. My Robot Gets Me: How Social Design Can Make New Products More Human

Buku ini memberikan pengetahuan terkait dampak sosial dari teknologi yang akan terus berkembang. Buku ini mencakup pedoman yang jelas untuk membuat konsep, membangun, dan mengoptimalkan produk dengan menggunakan pendekatan seperti visi, storyboard, skenario, pembuatan prototype video, dan bagan perilaku.

4. User Friendly: How the Hidden Rules of Design Are Changing the Way We Live, Work, and Play

Buku ini mengungkapkan kisah tak terhingga terkait paradigma yang diam-diam mengatur kehidupan modern kita saat ini, yakni asumsi bahwa mesin harus memenuhi apa yang kita butuhkan. Buku ini mengungkap cara dimana dunia telah – dan terus – dibuat ulang sesuai dengan prinsip-prinsip disiplin desain dari pengalaman pengguna yang dulunya tidak jelas.

5. Reality Check: How Immersive Technologies Can Transform Your Business

Buku ini adalah bagian dari gelombang baru teknologi imersif yang menawarkan peluang besar untuk bisnis. Kebanyakan orang menganggap AR atau VR sebagai perkembangan baru dalam video game. Namu, sebenarnya bisnis dalam berbagai bidang dapat menggunakan teknologi VR ini untuk proses pengembangannya.

Baca juga: Tingkatkan Engagement Sosial Media Bisnis dengan Cara Ini

6. Agile Transformation: Using the Integral Agile Transformation Framework to Think and Lead Differently

Tidak merasa lincah meskipun kamu mengadopsi metode eponim? Buku ini menjelaskan pendekatan mereka sendiri untuk mengukur transformasi yang lincah. Buku ini menawarkan metode untuk memahami apa yang dapat dan tidak dapat dilakukan oleh metode agile organization dan bagaimana metode tersebut dapat menjadi kontraproduktif.

7. Ask Your Developer: How to Harness the Power of Software Developers and Win in the 21st Century

Buku ini menggambarkan bahwa perusahaan terkemuka menggunakan perangkat lunak untuk melakukan tiga hal yakni: memahami mengapa para developers lebih penting dari sebelumnya, memahami pola pikir developers dan bagaimana seorang developers termotivasi, dan bagaimana pola berinvestasi untuk kesuksesan bagi seorang developers.

8. The Alignment Problem: Machine Learning and Human Values

Sistem pembelajaran mesin saat ini, yang dilatih oleh data sangatlah efektif. Beberapa tahun terakhir ini telah terjadi ledakan kekhawatiran terkait kemajuan dari pembelajaran mesin itu sendiri. Buku ini mengupas tuntas berbagai permasalahan tersebut.

9. The Imagination Machine: How to Create Ideas and Bring Them to Life

Mesikun buku ini tidak membahas risalah teknologi dengan mendetail, buku ini menjelaskan perbedaan antara perubahan bertahan dan perubahan paradigma yang penting untuk mencapai kesuksesan sebuah organisasi.

10. Eat, Sleep, Innovate: How to Make Creativity an Everyday Habit Inside Your Organization

Buku ini mengungkap apa yang disebut sebagai kumpulan “BEANS” yakni pendukung perilaku, artefak, dan dorongan yang telah dilihat dan dimanfaatkan para pemimpin untuk menanamkan inovasi di seluruh organisasi mereka.

(MIM)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler